Salah satu sajian ikan asap dengan sambal di Kedai Irena Foodies di Jalan Jawa, nomor 48, Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Perempuan yang sudah melakoni jualan aneka ikan asap selama kurang lebih 2 tahun ini mengaku, meski sambalnya terkenal pedas tapi bikin pelanggannya ketagihan dan mau pesan terus.

Sementara untuk pesarannya dia memanfaatkan media sosial instagram @irena_foodies, promosi lewat story whatsapp, kemudian menggunakan aplikasi ecommers seperti gofood dan grab.

ads

“Konsumen paling banyak biasanya dari teman-teman  sendiri, tapi yang porsi besar,” sebutnya.

Selain, porsi kecil satu ikan, sambal dan lalapan, Irena Foodies juga berjualan porsi paket besar.  Untuk harga rumayan terjangkau, porsi kecil, nasi, ikan, sambal dan lalapan di banderol mulai Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

Sedangkan untuk paket besar, seharga Rp 60 ribu pelanggan bisa mendapat 10 macam ikan, sambal dan lalapan. “Macam ikannya bisa pilih sendiri,” pungkasnya.

Dalam satu hari, ia bisa menjual 7 sampai 10 porsi ikan asap berbagai menu. Dari hasil berjualan ikan asap, dalam satu hati Titik bisa meraup omset Rp 500 hingga Rp 700 ribu. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini