Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa dan sejumlah kepala daerah lain di Jawa Timur menerima penghargaan East Java Tourism Award 2023 yang diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di East Candra Wilwaktika Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Selasa (31/10/2023).

Bongkah.id – Keindahan Monumen Simpang Lima Gumul di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, terutama pada malam hari, selalu memikat pengunjung dari dalam maupun luar daerah. Wajar jika daya tarik itu akhirnya membuahkan penghargaan East Java Tourism Award (EJTA) 2023.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur memberikan penghargaan EJTA 2023 kategori Daya Tarik Wisata Buatan untuk Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri. Piagam East Java Tourism Award 2023 diserahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa di East Candra Wilwaktika Sumber Gedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (31/10/2023).

ads

East Java Tourism Award merupakan ajang tahunan untuk penghargaan pariwisata tertinggi di Jawa Timur. Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menjelaskan EJTA 2023 bertujuan mendorong pemerintah daerah agar bekerja sama untuk menjaga warisan budaya Indonesia yang kaya dan luhur.

“Saya berpesan kepada pemerintah daerah agar menjadi peninggalan-peninggalan yang ada di Indonesia, karena di Indonesia ini banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang dimiliki oleh bangsa ini,” kata Khofifah.

Berbagai inisiatif, inovasi dan peningkatan pelayanan menjadi salah satu daya tarik wisatawan telah menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan yang ada di provinsi Jawa Timur dan juga menjadikan kontributor utama perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Melalui video konferensi pers, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas terselenggaranya East Java Tourism Award 2023.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas terselenggaranya East Java Tourism Award 2023, ini juga bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada kabupaten maupun kota yang ada di Jawa Timur agar meningkatkan pariwisata yang ada di daerahnya,” ujar dia.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini