Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama puluhan prajurit TNI jajaran beraksi dalam lomba menembak senjata eksekutif dalam rangka HUT Koam Jaya ke-71 di Lapangan Tembak Falatehan Markas Kodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (17/12/2020).

Bongkah.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya/Jayakarta), Kamis (17/12/2020) dimeriahkan dengan lomba menembak prajurit TNI. Menariknya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang turut ambil bagian sebagai peserta, dikalahkan oleh anak buahnya, Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Edi Nurhabad.

Lomba menembak senjata eksekutif digelar di Lapangan Tembak Falatehan Markas Kodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur. Ada 48 peserta termasuk Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang unjuk kebolehan dalam adu membidik sasaran.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya lomba tembak pistol eksekutif ini. Kita laksanakan lomba tembak ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, demi kelancaran serta keamanan kita bersama,” Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resmi Kodam Jaya/Jayakarta, Kamis (1t/12/2020).

Hasil perlombaan cukup mengejutkan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman hanya berhasil menduduki peringkat kedua.

Pangdam Jaya kalah dari Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Edi Nurhabad yang didapuk sebagai juara dalam perlombaan menembak senjata eksekutif ini. Sementara, peringkat ketiga berhasil diperoleh Katopdam Jaya, Kolonel Ctp Choirul Hadi.

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi seluruh jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. Kegiatan lomba menembak ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin erat,” tuturnya.

Menurut Pangdam, olah raga menembak dapat mendidik pribadi yang jujur, sportif, cermat, fokus, konsentrasi, serta kesabaran dan ketenangan dalam melaksanakan tugas yang diemban oleh prajurit TNI.

“Sehingga praurit TNI dapat meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing,” kata Pangdam Jaya. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here