Pengumuman sayembara nama stadion baru Kediri yang sedang dalam tahap gorundbreaking pembangunan menyita perhatian publik dan warganet.

Bongkah.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membuat sayembara pengusulan nama stadion baru. Kontes berhadiah Rp 22,5 juta ini kontan mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Antusiasme masyarakat itu tampak dari akun instagram pribadi Bupati Hanindhito @dhitopramono yang dibanjiri usulan warganet tentang nama stadion baru. Dalam empat jam sejak pengumuman sayembara diunggah di media sosial pada Rabu (14/6/2023), postingan itu mendapat 374 komentar dan 4.134 like.

ads

“Seperti yang sudah saya sampaikan saat groundbreaking stadion ini, nama stadion akan disayembarakan,” tulis bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu.

Sayembara merebutkan total hadiah Rp 22,5 juta. Mas Dhito lewat postingannya berharap nama stadion baru yang dibangun di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan itu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Karena nama adalah doa, maka harapannya jika kita namai bersama-sama, stadion ini bisa membawa dampak yang begitu besar terhadap masyarakat, khususnya Kabupaten Kediri,” pungkas Mas Dhito.

Syarat dan ketentuan mengikuti sayembara sebagaimana postingan itu diantaranya peserta merupakan warga negara Indonesia (WNI), setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu nama stadion.

Nama stadion yang diusulkan tidak mengandung unsur pornografi maupun melanggar undang-undang yang berlaku. Maksimal terdiri empat kata, mengandung filosofi dan unsur yang berkaitan dengan Kabupaten Kediri.

Selain itu, nama stadion yang diusulkan belum pernah dipakai pada branding apapun. Hasil lomba menjadi hak milik Pemkab Kediri, serta penggunaan nama stadion menjadi keputusan Pemkab Kediri.

Nama yang diusulkan peserta dikirim melalui tautan s.id/SayembaraNamaStadionKediri atau kirim surat ke Kantor Dinas Perkim Kabupaten Kediri, Jalan Panglima Sudirman, No 143 Kediri paling lambat 1 Juli 2023 pukul 23.59 WIB sudah diterima panitia. (ani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini