Para member WBS University mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan komunikasi di Hotel Royal Singosari Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Bongkah.id – EBS (Easy Business Sistem) University workshop peningkatan (upgrade) kemampuan komunikasi anggotanya (member) di Hotel Royal Singosari Surabaya, Minggu (14/8/2022). Pelatihan angkatan ke-2 bertema The Power Of Communication Skills diikuti sebanyak 50 peserta.

Ketua EBS University A Ahmad Haris menyampaikan, workshop bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan praktek kepada member university. Hadir sebagai narasumber yakni Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom)  Universitas Dr. Soetomo Surabaya yang juga praktisi media dan komunikasi, Dr. Harliantara.

ads

“Karena lembaga didirikan tidak hanya menyoroti soal bisnis semata, melainkan membantu mengasah kemampuan dan keterampilan seseorang agar mampu meraih kesuksesan bersama-sama,” kata Haris.

Narasumber Harliantara memaparkan pentingnya memperhatikan aspek-aspek komunikasi untuk mencapai sasaran, seperti noise, artikulasi yang benar, intonasi, aksentuasi, speed, prolog atau kalimat pembuka harus lengkap dan jelas.

Kemudian dilanjutkan dengan praktek pada setiap peserta yang diberi kesempatan untuk berbicara di depan peserta lainnya, dengan topik  yang disesuaikan keinginan peserta. Setelah itu, setiap peserta dievaluasi oleh Harliantara dengan detail kelebihan dan kekurangan berdasarkan aspek-aspek komunikasi.

Perayaan Ulang Tahun EBS yang ke-5 tahun ini menjadi rangkaian penutup dalam acara workshop ini. Ketua Mapan dan Founder EBS University, Ahmad Haris menyampaikan, EBS University telah memasuki usia 5 tahun sejak berdirinya.

“Hantaman badai sudah kami lalui, sehingga 5 tahun pertama menjadi start awal untuk menarik nafas dan 5 tahun berikutnya kita akan berlari untuk menggapai kesuksesan bersama,” tuturnya.

Haris menambahkan, bahwa kado terbaik untuk seluruh member EBS University adalah kerjasama EBS University dengan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) dengan mengadakan program pelatihan Publik Speaking dan Marketing Communication, sehingga dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menunjang keilmuan, pengetahuan dan pengalaman lengkap dengan teori dan prakteknya.

Kini, 27 member EBS University sudah mendaftar sebagai peserta pelatihan Marketing Communication dan Public Speaking di Fikom Unitomo. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 bulan yang dimulai pada September 2022.

“Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk seluruh member EBS maupun seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti pelatihan ini. Kami sangat yakin, ke depan kerjasama yang dijalin EBS University bersama Fikom Unitomo akan melahirkan bibit unggul yang terampil dan profesional dengan segala keahlian,” tutup Harliantara. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini