Densus 88 Antiteror akan memindahkan 22 terduga terorisyang ditangkap di Jaawa Timur ke Jakarta dalam waktu dekat.

Bongkah.id – Mabes Polri akan memindahkan 22 terduga teroris yang ditangkap di sejumlah lokasi di Jawa Timur ke Jakarta. Ke-22 terduga tersebut merupakan jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) kelompok Fahim.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, pemindahan 22 terduga teroris dari Jawa Timur akan dilekuakn dalam waktu dekat. Sayangnya, ia tak mengungkapkan waktu tepatnya proses keberangkatannya.

“Sebentar lagi dibawa ke Jakarta 22 (terduga teroris Jatim),” kata Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021).

Ramadhan menyatakan, Densus 8 Antiteror terus melacak jejak terduga teroris gembong Jamaah Islamiah (JI) lainnya. Sebab, menurut Ramadhan, JI merupakan jaringan teroris yang cukup besar di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai 6 ribu orang.

“Enam ribu itu gabungan anggota dan simpatisan. Tentu Densus 88 tidak berhenti untuk mengusut mereka. Akan terus lakukan pemantauan dan monitor terhadap kelompok tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 22 orang terduga teroris dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) yang berada di daerah Jawa Timur (Jatim). Antara lain, di Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Malang hingga Bojonegoro.

Baca: Jatim Sarang Teroris, 22 Terduga Diciduk dalam Seminggu

Baca: Densus 88 Kembali Cokok Delapan Terduga Teroris di Jatim

“Dari hasil pendalaman ke-22 terduga teroris itu bagian dari kelompok teroris Fahim. Masih dikembangkan lagi oleh Densus untuk betul-betul kelompok Fahim ini bisa diselesaikan di Jatim,” tandas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Jakarta, Rabu (3/3/2021) lalu. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here