Pameran karya lukis bertema Oase ramai dikunjungi masayarakat di GOR Merdeka Jombang.

Bongkah.id – Sebanyak 79 buah lukisan karya perupa yang dipajang pada pameran ‘Oase’ di GOR Merdeka Jombang, Jawa Timur. Selama event ini digelar pada 6-10 Desember 2023, lima buah lukisan laku terjual dengan nilai transaksi puluhan juta rupiah.

Ketua Komunitas Pelukis Jombang (Kopijo), Khoirul Anas mengaku sangat senang karena karya perupa Kopijo dapat dikoleksi oleh apresian yang datang. Pasalnya, hingga hari terakhir pameran, sebanyak lima lukisan sudah terjual.

ads

“Sampai hari terakhir Minggu (10/12) ada 5 lukisan yang terjual. Total nilainya Rp 36 juta,” kata Khoirul saat dimintai keterangan, Senin (11/12/2023).

Menurut Khoirul, pameran ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Pengunjung yang datang pun silih berganti. Karya seni tersebut dibeli oleh para kolektor termasuk salah satunya adalah mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan pengunjung yang hadir di lokasi.

“Termasuk salah satu pembeli karya lukis yang terpajang adalah Bapak Sumrambah,” jelas dia.

Anas memberkan, lukisan yang berhasil terjual yakni dari karya 4 pelukis. “Yang terjual yaitu 1 lukisan milik Kadirin, 2 lukisan milik Trioso, 1 lukisan milik Nina dan 1 lukisan milik saya,” pungkas Khoirul.

Diberitakan sebelumnya, pameran bertajuk Oase tersebut diikuti 39 pelukis. Mereka menyuguhkan 79 lukisan dari beragam aliran. Mulai dari realis, naturalis, surealis, abstrak hingga karya instalasi. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini