Polisi mengevakuasi jasad korban Moch Isabnu (23) yang ditemukan tergantung di depan pintu dapur rumahnya , Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/12/2023).

Bongkah.id – Masyarakat Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan jasad salah satu warga yang tergeletak tak bernyawa. Korban, Moch Isabnu (23), diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kapolsek Bandar Kedungmulyo, AKP Suliyanto mengungkapkan, pihaknya menerima laporan adanya warga yang gantung diri sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, warga menemukan tubuh korban tergantung di depan pintu dapur rumahnya.

ads

“Kondisi korban sudah tidak bernyawa, dan para saksi berusaha membantu namun korban sudah meninggal,” ungkap AKP Suliyanto kepada wartawan, Jumat (8/12/2023).

Menurut AKP Suliyanto berdasarkan keterangan saksi, korban pada hari Kamis (7/12) sekitar pukul 20.00 WIB terlihat berjalan di kampung.

“Korban sempat mondar mandir jalan kaki di sekitar kampung,” ujar Suliyanto.

Selanjutnya sekitar pukul 09.00 WIB korban terlihat sudah berada di rumah. Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB saksi melihat korban sudah tergantung di depan pintu dapur menggunakan tali tambang.

“Di tubuh korban tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan dan korban mempunyai riwayat gangguan jiwa,” terang dia.

AKP Suliyanto menegaskan jika kesepakatan dari pihak keluarga menghendaki untuk tidak dilaksanakan outopsi dengan membuat surat pernyataan yang diketahui Kepala Desa setempat. Dari hasil surat pernyataan orangtua korban Khosim (54), korban nekat mengakhiri hidupnya dengan alasan gangguan jiwa.

“Anak saya meninggal dunia karena murni gantung diri serta mempunyai riwayat gangguan jiwa,” tulis Kholis dalam surat peryataan yang telah ditandatangani. (ima)

Foto : Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan kepada korban. Jumat (8/12/2023).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini