Beras Bantuan Pemkab Kediri Dikawal Ketat TNI
Pendistribusian hingga ke pedesaan melalui pemerintah desa di masing-masing kecamatan mendapat pengawalan ketat TNI

bongkah.id– Pemkab Kediri, Jawa Timur menyalurkan 3 ton beras untuk dibagikan kepada warga terdampak covid-19 Selasa (06/10-2020). Pendistribusian hingga ke pedesaan melalui pemerintah desa di masing-masing kecamatan mendapat pengawalan ketat TNI.

Di Kecamatan Kepung, pendistribusian mendapat pengawalan Babinsa Kepung, Sertu Widodo anggota Koramil 13/Kepung Kodim 0809. “Ada sekitar 3 ton lebih tepatnya 3,490 Kg beras sudah tiba di Gedung Graha Tama Balai Desa Kepung,” ujarnya.

Pemerintah desa yang sudah mengambil bantuan beras diantaranya, Desa Besowo, Desa Brumbung, Desa Damarwulan, Desa Kampungbaru, Desa Kebonrejo, Desa Keling, Desa Kencong, Desa Kepung,Desa Krenceng dan Desa Siman, “Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar aman dan tertib,” imbuh Sertu Widodo

Sementara di Kecamatan Wates, distribusi beras dilaksanakan Balai Desa Wonorejo dengan didampingi Babinsa Wonorejo anggota Koramil 10/Wates Kodim 0809/Kediri bersama Bhabinkamtibmas.

Danramil 0809/10 Wates Kapten Inf Arifin menjelaskan pendistribusian bantuan beras dari Pemkab Kediri untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Wonorejo Kecamatan Wates kali ini sebanyak 155 KK yang masing – masing mendapatkan jatah 10 Kg beras.

Di Kecamatan Ngasem, distribusi beras yang dikawal Serda Suhaidi, Babinsa Tugurejo anggota TNI dari Koramil 04/Ngasem Kodim 0809/Kediri bersama dengan Bhabinkamtibmas di Balai Desa Tugurejo.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian beras untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here