PASANGAN Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno telah resmi menjadi peserta Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya 2020. Pasangan yang diusung 8 partai parlemen ini telah mendaftar ke KPU Kota Surabaya, Minggu (6/9/2020) sore.

bongkah.id ‐ Pasangan Machfud Arifin – Mujiaman Sukirmo resmi sebagai peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Surabaya 2020, Minggu (6/9/2020). Dikawal Ketua Tim Pemenangan Miratul Mu’minin, pasangan yang diusung PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, Partai NasDem, PAN, dan PPP ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Minggu (6/9/2020).

“KPU Surabaya sudah menerima berkas pendaftaran dari paslon Machfud-Mujiaman. Persyaratan berupa surat dukungan dari delapan partai juga sudah lengkap. Paslon tinggal mengikuti tahapan tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada 7 September,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya Nur Syamsi.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Miratul Mu’minin (Gus Amik), berkas pendaftaran paslon Machfud-Mujiaman di KPU Surabaya berjalan lancar. Seluruh persyaratan administratif sudah diserahkan. Lengkap. Tinggal menunggu proses verifikasi dari pihak KPU.

“Alhamdulillah, semua telah diterima dan tinggal verifikasi KPU. Saya terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas dukungan dan bimbingan yang diberikan, sehingga proses pendaftaran dapat berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Selain itu, mewakili pasangan Mahfud Arifin-Mujiaman Sukirno diucapkan terima kasih kepada para pengurus dari delapan partai pengusung. Yakni PKB, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN dan PPP, para ulama, dan simpatisan yang ikut mengawal pendaftaran Machfud-Mujiaman secara tertip. Pun patuh protokol kesehatan. Mengenakan masker dan menjaga jarak.

Sebelum mendaftar ke KPU Surabaya, pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno tiba di posko pemenangan jalan Basuki Rahmat sekitar pukul 14.45 WIB. Dalam sambutannya, Gus Amik mengatakan, hari ini adalah hari yang bersejarah. Pertama adalah hari ulang tahun Cak Machfud Arifin. Calon Wali Kota Surabaya ini genap berusia 60 tahun. Untuk itu, kata dia, pihaknya mendoakan agar Cak Machfud Arifin diberikan kesehatan lahir dan batin, usia yang barokah, diberikan kesejahteraan, kebahagian dunia akhirat, serta diijabahi Alloh semua keinginan baiknya untuk memimpin Kota Surabaya.

“Hari bersejarah kedua hari ini kita memulai dari sini nanti mendaftar ke KPU sebagia calon wali kota dan wakil wali kota yang kita banggakan,” katanya.

Dari posko pemenangan, rombongan berziarah ke Makam Sunan Bungkul di Kompleks Taman Bungkul. Melaksanakan Shalat Ashar berjamaah. Setelah itu bertemu dan menyapa delapan pengurus partai pendukung dari PKB, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN dan PPP yang telah menunggu di Surabaya Town Square (Sutos).

Setelah dari Sutos rombongan paslon berangkat ke kantor KPU Surabaya dengan berjalan kaki. Saat tiba kantor KPU, palon sudah dinanti dengan sambutan dari seni tradisional Islam Hadrah Banjari. Demikian pula seni budaya tradisional Jula-Juli.

Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Imam Syafi’i, pasangan Machfud-Mujiaman didukung seluruh elemen masyarakat mulai kelompok ulama, kaum millenial, akademisi, budayawan atau oleh rakyat dari bermacam latar belakang.

“Ragamnya dukungan partai bukti besarnya dukungan masyarakat. Koalisi Machfud-Mujiaman adalah bukti memajukan daerah harus dengan kerja kolaboratif atau kerja bersama,” katanya. (rim/bersambung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here