IBU hamil melahirkan di atas mobil polisi tiba di RS Sanjiwani, Gianyar, Minggu (2/8/2020). (Dok. Humas Polres Gianyar).

bongkah.id – Tanpa bantuan medis, Sri Wenti Misa (22) melahirkan di atas mobil patroli polisi dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar, Bali, Minggu (2/8/2020) malam. Saat ini, ibu dan bayinya dalam kondisi sehat. Telah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

“Belum sempat sampai di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, ibu hamil tersebut melahirkan bayinya di atas mobil patroli. Beliau melahirkan tanpa bantuan medis. Melahirkan tepatnnya di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Gianyar,” kata Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko saat dikonfirmasi.

Penanganan terhadap ibu yang mau melahirkan tersebut, menurut ia, dilakukan oleh personil Polsek Blahbatuh Gianyar. Saat melakukan patroli malam. Saat itu, petugas patroli menjumpai seorang ibu hamil bersama suaminya, Melki Kause (22) berencana ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk melahirkan.

“Anggota polisi membantu ibu hamil tersebut. Naik ke mobil patroli untuk diantar ke rumah sakit. Namun belum sampai di RS, ternyata ibu hamil tersebut melahirkan,” ujarnya.

Pertemuan pasangan suami istri, Melki dan Sri Wenti, dengan personil Polsek Blahbatuh, diceritakan, terjadi di Jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh. Pasangan tersebut berdiri di sebelah sepeda motornya. Sebab Sri Wenti sudah tidak kuat. Menahan masa kelahiran. Melihat pemandangan di pinggir jalan tersebut, maka personil Polsek Blahbatuh, yang tengah berpatroli menawarkan bantuan. Mengantar pasangan suami istri tersebut ke rumah sakit Sanjiwani Gianyar. RS tujuan mereka.

“Pasangan suami istri itu mengaku berboncengan sepeda motor dari kawasan Batubulan Gianyar. Mereka akan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Melihat pemandangan itu, empat personil kami menawarkan bantuan. Mengantarkan pasangan tersebut. Namun, di tengah perjalanan, ternyata sudah melahirkan,” katanya dengan tersenyum. (rim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here