Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan arahan dalam pembinaan partai politik jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Senin (27/3/2023).

Bongkah.id – Stabilitas politik dan keamanan harus menjadi prioritas pemerintah dan seluruh pihak jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Untuk mewujudkan itu, Pemerintah Kabupaten Mojokerto melaksanakan pembinaan partai politik (parpol).

Pembinaan dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto mengusung tema ‘Peran Parpol dalam Mendukung Suksesnya Pemilihan Presiden dan Pilkada’. Kegiatan dihadiri 32 perwakilan partai peserta Pemilu 2024 di Aula Arayanna Hotel dan Resort, Kecamatan Trawas, Senin (27/3/2023) sore.

ads

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta kepada seluruh stakeholder untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah.

“Saya minta tolong bagaimana stabilitas kondisi Kabupaten Mojokerto ini terletak pada tangan anda semuanya, bisa memenangkan Pemilu tetapi dengan cara yang santun dan betul-betul bisa menjaga stabilitas di Kabupaten Mojokerto,” kata Ikfina.

Ikfina menyebutkan, pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 di Mojokerto membutuhkan dana sekitar Rp 120 miliar untuk biaya pengamanan, Bawaslu, KPU, dan lainnya. Maka, ia berharap, pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar membawa kemajuan bagi Kabupaten Mojokerto.

“Bagaimana demokrasi ini bisa berjalan, tentunya kita berharap bahwa proses ini akan lebih baik daripada sebelumnya, dan bagaimana hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, karena media sosial saat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses politik,” bebernya.

Pembinaan parpol dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto mengusung tema ‘Peran Parpol dalam Mendukung Suksesnya Pemilihan Presiden dan Pilkada’. Agenda dihadiri 32 perwakilan partai peserta Pemilu 2024.

Pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024, Bupati Ikfina akan memastikan bahwa ASN maupun Pemerintah Desa di Kabupaten Mojokerto semuanya netral, karena untuk membangun Kabupaten Mojokerto, masyarakat membutuhkan sosok yang tidak memikirkan kekuasaan tetapi peduli dengan masyarakat.

“Tentu bangsa ini membutuhkan orang-orang yang memikirkan bangsa dan negara, Kabupaten Mojokerto juga membutuhkan orang yang berfikir dan mau berkorban bagaimana Kabupaten Mojokerto bisa tumbuh berkembang dan bisa mengolah anggarannya serta dapat meningkatkan pemasukan untuk daerah,” ungkapnya.

Terakhir, Ikfina menandaskan, masyarakat Kabupaten Mojokerto membutuhkan kondisi yang tertib dan aman dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada. Maka Ia berpesan, kepada seluruh Parpol dapat menjalankan pesta demokrasi dengan baik dan dapat memenangkan pemilu dengan hormat serta tetap memikirkan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Terima kasih atas partisipasinya, saya yakin semuanya menginginkan negara ini untuk tetap tumbuh maju dan tentu anda semuanya ini harus melewati proses demokrasi, maka saya minta tolong apa yang saya harapkan untuk bisa dibantu untuk mewujudkannya,” pungkasnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini