KAPOLDA Jatim Irjen Pol Nico Afinta (tengah) membagikan 250 kendaraan roda dua dan dua unit ambulan untuk Bhabinkamtibas di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (26/2/2021). (dok. Humas Polda Jatim)

bongkah.id – Sebanyak 250 unit sepeda motor dan dua unit ambulans dibagikan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kepada Bhabinkamtibmas. Penyerahan itu untuk menunjang kinerja anggota di lapangan.

“Hari ini saya mendistribusikan 250 unit kendaraan roda dua dan dua unit roda ambulans ke Bhabinkamtibmas. Saya berharap sarana dan prasarana yang diberikan ini mampu menunjang kinerja anggota di lapangan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di halaan Mapolda Jatim Jl. Raya Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Menurut alumni Akademi Kepolisian 1992, anggota yang mendapatkan kendaraan dinas sebagai penunjang tugasnya, hendaknya melakukan perawatan rutin kendaraan tersebut. Sehingga kualitas kerja kendaraan tersebut sesuai dengan target. Misalnya, dalam melaksanakan tugas pokok khususnya program Kapolri “PRESISI” berjalan dengan baik.

Dikatakan, seluruh anggota Polri harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ini karena di Indonesia, khususnya di Jatim sedang menghadapi pandemi Covid-19 Demikian pula tengah dilaksanakannya program vaksinasi. Juga, program-program pembaruan yang diinstruksikan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Saat ini Polda Jatimtenga mendukung program 100 hari kerja Kapolri, dengan melaksanakan program pembaruan Polri yang diistruksikan Kapolri. Karena itu, semua personil Polri dari Polda Jatim diwajibkan berusaha meningkatkan komunikasi di dalam organisasi,” ujarnya.

Pelaksanaan program pembaruan Polri, diakui, membutuhkan komunikasi yang lebih sering antara pusat dan daerah. Kebijakan itu untuk mensinkronkan pemahaman semua program pembaruan mulai dari Mabes Polri, Polda, Polres, Polsek sampai ke Bhabinkantibmas. Keselarasan pemahaman itu akan mewujudkan program presisi yang dicanangkan Kapolri. (rim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here