Toko kelontong di Jogoroto, Jombang. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Toko kelontong di Jogoroto, Jombang. Bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Bagi sebagian orang, korek api menjadi alat yang sangat penting. Terutama bagi mereka yang seorang perokok aktif, korek api adalah alat yang tidak boleh ketinggalan.

Korek api sangat mudah hilang terutama di tongkrongan, hal itu karena korek api bentuknya yang kecil dan ringan. Untuk itu, Cak Gandu pemilik toko kelontong BumDes Jogoroto, Kabupaten Jombang ini memiliki trik unik untuk para perokok agar tak sering kehilangan korek api.

ads

Pria yang memulai usahanya sejak 18 lalu. Menggunakan strategi pemasaran dengan memberikan korek secara gratis kepada para pelanggannya.

“Pembeli rokok selalu saya berikan korek api, tidak pilah-pilah mau rokok yang murah ataupun mahal semuanya dapat,” ujarnya.

Tentu saja, trik jitu Cak Gandu itu mengundang banyak pembeli. Sebab korek api yang merupakan barang murah bisa menjadi simbol prestige bagi para perokok.

Korek api yang didapat dari tokonya, bisa dikumpulkan kembali dan ditukarkan dengan rokok apapun, sesuai dengan jumlahnya.

“Koreknya nanti bisa ditukar kembali dengan rokok jika sudah terkumpul, baik sudah kosong maupun yang masih berisi,” kata dia.

Toko kelontong milik Cak Gandu ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga 02.30 WIB di Lapangan Desa Jogoroto. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini