Aksi dua jurnalis cilik siswa MI DArun Najah II Banyuwangi saat mewawancarai narasumber pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023.

Bongkah.id – Siswi MI Darun Najah II melakukan peliputan dan wawancara di momen upacara Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 di Kabupaten Banyuwangi. Peringatan HSN ini diikuti siswa dan guru se-Kecamatan Banyuwangi dan Giri di Lapangan Kecamatan Giri, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan ini diikuti sekitar 2.000 siswa dan guru madrasah dan sekolah di Kecamatan Banyuwangi dan Giri. Peliputan oleh jurnalis cilik MI Darun Najah II ini untuk menerapkan pengetahuan dari Workshop Jurnalistik Dasar yang diselenggarakan 16-17 Oktober 2023.

ads

Kepala MI Darun Najah II Majidatul Himmah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melatih keterampilan siswa dalam berkomunikasi dan menggali informasi. Selain itu, juga melatih keberanian siswa.

“Melatih anak-anak membuat video dan berita untuk madrasah,” kata guru yang akrab disapa Bu Majid ini.

Video hasil wawancara siswi MI Darun Najah II akan diunggah dan dipublikasikan di channel YouTube MI Darun Najah II Banyuwangi https://www.youtube.com/@MIDarunnajahIIBanyuwangi/ yang juga dikenal dengan nama Darun Najah TV.

Dalam kesempatan ini, reporter Darun Najah TV, Nur Khorun Ilayya, siswi kelas 6 berkesempatan mewawancarai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dimyati selaku pembina upacara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini