KONSULTAN Detektif Sherlock Holmes, ternyata tidak hanya memiliki kakak seorang agen mata-mata top Kerajaan Inggris. Mycroft Holmes. Dia juga punya seorang adik remaja usia 16 tahun. Enola Holmes. Yang memiliki kecerdasan menyelidik sebuah kasus lebih baik dari Sherlock Holmes. Pun lebih trengginas dalam memburuh pelaku kriminal melebihi Mycroft Holmes. Petualangan Elona yang pertama itu akan tayang di Netflix pada 23 September mendatang.

bongkah.id – Konsultan detektif Sherlock Holmes, ternyata tidak hanya memiliki seorang kakak. Mycroft Holmes yang bertugas sebagai penyelidik rahasia Kerajaan Inggris. Sherlock juga punya seorang adik. Enola Holmes. Masih berusia remaja. Sekitar 16 tahun.

Kendati demikian, gen penyelidik sudah bereaksi dalam dirinya. Dia lebih cerdik, cerdas, licin, dan trengginas dalam memecahkan sebuah kasus misteri. Kualitas penyelidikannya, dalam menerapkan ilmu deduktif lebih cerdas dari Sherlock Holmes. Prediksinya dalam menangkap penjahat, lebih brilian dibanding Mycroft Holmes.

Film misteri tentang petualangan Enola Holmes itu diumumkan Netflix, akan tayang diplatform streamingnya pada 23 September mendatang. Film berjudul “Enola Holmes” itu akan dibintangi oleh pendatang baru Millie Bobby Brown. Yang namanya mulai mengkilap setelah sukses membintangi tiga film serial Stranger Things. Sutradara yang menangani film yang diproduseri Mary Parent itu adalah Harry Bradbeer. Skenarionya ditulis Jack Thorne.

Dalam film yang diadaptasi dari serial novel karya Nancy Springer dengan judul sama ini, Millie akan beradu akting dengan aktor Henry Cavill. Pemeran Superman yang akan memerankan sosok Sherlock Holmes. Sementara sosok Mycroft Holmes akan diperankan Sam Claflin. Aktor Inggris yang sukses memerankan Philip Swift di film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides. Demikian pula sebagai William dalam film Snow White & the Huntsman. Sementara sosok ibu Elona akan diperankan aktris kelas Oscar, Helena Bonham Carter.

PETUALANGAN Elona Holmes dalam film yang ditayangkan Netflix, rencananya akan berdasar enam serial novelnya yang ditulis Nancy Springer.

Film ini berlatar belakang Inggris tahun 1884. suatu masa saat dunia sedang berada di ambang perubahan besar. Saat itu, seorang gadis yang baru berulang tahun ke-16, Enola Holmes mendapati ibunya menghilang secara misterius. Sang ibu meninggalkan berbagai hadiah yang aneh. Semua hadiah itu tidak memberikan petunjuk apapun. Kemana dan mengapa ibunya pergi.

Setelah sebelumnya menikmati masa kecil yang penuh keceriaan, kini Enola harus berada di bawah asuhan kedua kakaknya, Sherlock dan Mycroft. Yang keduanya tidak terlalu senang dengan keberadaan Enola. Terlalu merepotkan. Karena itu, kedua kakaknya sepakat mengirimkan Enola ke sebuah sekolah yang mendidik para wanita muda.

Mengetahui kesepakatan kakaknya yang ingin mengirimkannya ke sekolah asrama, Enola pun melarikan diri dari rumah. Dia bertekat mencari ibunya di London. Di tengah perjalanan, Enola mendadak terlibat dalam sebuah misteri besar, yang berkaitan dengan seorang bangsawan muda (Louis Partridge). Yang juga sedang melarikan diri.

Tanpa Enola sadari, insting detektifnya langsung bekerja secara luar biasa. Dia terangsang untuk mengungkap sebuah konspirasi besar. Yang mengancam sejarah dunia. Kecerdasannya melacak dan mengungkap skandal itu, ternyata melebihi dua kakak lakinya. Sherlock Holmes yang populers sebagai Konsultan Detektif. Demikian Mycroft Holmes yang populer sebagai agen mata-mata terbaik Kerajaan Inggris.

Informasi yang beredar, Enola Holmes rencananya dibuat waralaba. Semuanya diangkat berdasar enam seri novel yang ditulis Springer. Seri novel ini mulai terbit pada 2006 dimulai dengan judul The Case of the Missing Marquess, yang diangkat sebagai kisah dalam film pertama yang akan tayang 23 September itu. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here