Pekerja tempat jasa mencuci (laundry) milik Edy di Kabupaten Jombang, Jatim, tengah membersihkan karpet sajadah masjid dan musholla, Rabu (22/3/2023).

Bongkah.id – Jasa cuci (laundry) karpet sajadah di Kabupaten Jombang kebanjiran order di awal Bulan Ramadhan. Permintaan layanan mayoritas datang dari pengurus masjid maupun musholla yang mencucikan beragam jenis perlengkapan ibadah seperti karpet, sajadah hingga mukenah dan sarung.

Bulan Ramadan memang menjadi momentum umat muslim menggiatkan berbagai macam ibadah di masjid dan musholla, terutama Shalat Tarawih dan I’tikaf. Oleh karena itu, tempat ibadah dengan segala perlengkapannya perlu dibersihkan untuk menyegarkan suasana dan membuat jamaah nyaman.

Tak ayal, takmir masjid maupun mushalla pun berbondong-bondong membawa seperangkat alat sholat dan ibadah ke tempat jasa pencucian.

Pemilik laundry yang terletak di Kelurahan Wersah, Kecamatan Jombang, Edy Musadad (44) mengatakan, tempat usahanya kebanjiran order layanan sejak 5 hari yang lalu. Barang-barang yang dicucikan antara lain karpet sajadah milik masjid dan mushala hingga perlengkapan ibadah milik warga pribadi.

“Kurang lebih ada 30 lembar karpet sajadah yang kita cuci milik masjid dan mushala yang ada disekitar, jika dibandingkan dengan hari biasa maka peningkatan mencapai 200 persen,” ujarnya pada Rabu (22/3/2023).

Tak hanya mencari keuntungan, dia juga memberikan berbagai diskon potongan harga laundry saat jelang Ramadan di tahun 1444 Hijriah ini.

“Cuci karpet masjid biasanya saya berikan free laundry mukenah yang biasanya ada di masjid,” bebernya.

Terpisah, Takmir masjid Ar-raudhah, Zainudin (56) mengaku sudah berlangganan cuci karpet sajadah di tempat laundry milik Edy karena hasil cuciannya berish, harum dan memuaskan. Dia berharap dengan mencuci seperangkat alat sholat yang ada di masjid, para jamaah sholat tarawih khususnya merasakan nyaman saat beribadah.

“Biasanya juga diberikan diskon cuci mukenah, hasilnya bersih dan wangi harga cuci karpet juga sangat terjangkau hanya Rp 10 ribu saja perlembar,” jelasnya.  (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here