Perwakilan lembaga keagamaan dan tempat ibadah usai menerima dana hibah secara simbolis dari Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Selasa (22/3/2022).

Bongkah – Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menetapkan puluhan lembaga keagamaan dan tempat ibadah sebagai penerima dana hibah tahun 2022. Pihak yang menerima bantuan tersebut meliputi 31 masjid, 23 Musholla, 19 TPQ, 31 Lembaga pendidikan, dan 9 Yayasan.

Program ini mengacu pada Peraturan Bupati Mojokerto Nomor 11 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Hibah yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan diselenggarakan secara rutin. Sosialisasi pencairan dan pemberian bantuan hibah tahun anggaran 2022 digelar di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto, Selasa (22/3/2022).

ads

“Progam ini kita akan laksanakan secara rutin serta kita evaluasi dan kita sempurnakan baik mekanisme pemberiannya serta kriteria yang akan kita gunakan sebagai acuan dalam pelaksanaannya, Hal ini tidak lain tidak lain adalah sebagai bentuk tanggungjawab serta komitmen kita sebagai pemegang amanah,” kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati..

Lebih lanjut, Ikfina menjelaskan besaran anggaran pemerintah dalam memberikan bantuan dana hibah merupakan pokok pikiran dari DPRD yang memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Disini saya mendapatkan data dengan total anggaran sekitar 18 miliyar rupiah lebih, ini merupakan pokir (pokok pikiran, Red) dari DPRD dan yang mendapatkan ada 125 lembaga,” ucapnya.

Selain itu, Ikfina berharap ketua lembaga penerima dana hibah mempergunakan dana hibah yang telah diberikan ini secara bijaksana serta maksimal dalam kegiatan pembangunan.

“Saya berharap kepada seluruh lembaga penerima dana hibah pergunakan secara bijaksana serta maksimal dalam kegiatan pembangunan untuk menunjang kegiatan dilingkungan saudara-saudara. Mudah-mudahan melalui sosialisasi progam ini dapat menjadi acuan bagi semua lembaga penerima bantuan dana hibah baik dari pengajuan proposal, proses penggunaan dana, sampai pada laporan pertanggungjawaban,” tuturnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Mojokerto menyerahkan secara simbolis penerimaan bantuan dana hibah kepada perwakilan dari lembaga yang hadir dalam sosialisasi tersebut. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini