Adi Sutrisno, Kepala Kelurahan Burengan, dengan telaten memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang mendaftar bantuan modal di tahun 2023 ini.(Triyani)

Bongkah.id – Kelurahan Burengan dalam mensukseskan program bantuan modal usaha (banmod) sebesar Rp 2,4 juta yang digulirkan Pemkot Kediri, tahun 2023 menyediakan ruangan khusus dan minuman gratis bagi para pendaftar.

Adi Sutrisno, Kepala Kelurahan Burengan mengungkapkan, pihaknya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang mendaftar bantuan modal usaha 2023. Mulai ruangan yang nyaman dan pelayanan yang ramah.

ads

” Tujuan kami memberikan ruangan khusus agar masyarakat yang mendaftar banmod nyaman. Kami juga menerapkan pola sosialiasi ke masing-masing RT maupun RW, sembari menyerahkan RAB pengajuan” ucap Adi, saat ditemui di kantornya, Selasa (21/2).

Lebih jauh, orang nomor satu di Kelurahan Burengan yang selalu tampil maskulin ini menjelaskan, animo masyarakat dalam mendaftar banmod sangat besar. Terbukti, sejak dibuka 20 Februari sampai 5 Maret 2023, puluhan pendaftar memadati kantor tiap harinya.

” Rata-rata ada 30 pendaftar tiap harinya. Sampai saat ini, sudah mencapai 60 pendaftar. Mayoritas pendaftar, memiliki usaha sembako, pracangan dan toko klonthong, dengan usia 21 -50 tahun”urainya.

Saat ditanya target pendaftar, Adi menjawab, pihaknya tidak menargetkan jumlah pendaftar dan membuka ruang selebar- lebarnya bagi masyarakat dari pukul 07.30-16.00 WIB.

” Harapan besar kami dari program ini. Jumlah penerima bertambah dan munculnya UMKM baru dan memperkuat UMKM yang sudah pada” pungkasnya.(ani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini