Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyerahkan reward kepada para atlet peraih medali di Porprov Jatim VIII di lapangan tenis indoor Pemkab Kediri, Jumat (20/10/2023).

Bongkah.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akan menyiapkan fasilitas untuk beberapa cabang olahraga (cabor) dalam rencana pengembangan kawasan Stadion Gelora Daha Jayati. Rencana tersebut merespon masukan para atlet yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VIII.

Para atlet menyampaikan sarannya saat acara pembubaran kontingen Porprov Jatim VIII dan penyerahan reward di lapangan tenis indoor Pemkab Kediri, Jumat (20/10/2023).

ads

“Dari berbagai macam cabor rata-rata mereka minta fasilitas. Maka untuk site development, daerah sekitar stadion itu tidak hanya diperuntukkan untuk beberapa cabor, sukur sukur bisa mencukupi beberapa cabor yang ada,” kata Bupati Hanindhito, usai acara.

Hanindhito mengatakan, selain sepakbola, fasilitas olahraga yang memungkinkan untuk dilengkapi di kawasan Stadion Daha Jayati seperti atletik, basket, tenis meja. Namun, pihaknya mengaku belum bisa membangun fasilitas semua cabor yang ada dalam waktu dekat.

“Saya perlu waktu mungkin satu dua tahun ke depan,” ungkap bupati yang akrab disapa Mas Dhito.

Sedangkan untuk lapangan bulu tangkis, disampaikan bahwa pembangunannya di kawasan Kantor Pemkab Kediri. Untuk mengecek lapangan yang dibangun sesuai dengan standar yang ditentukan pihaknya menggandeng PBSI Kabupaten Kediri.

Selain pembangunan fasilitas olahraga, Mas Dhito mengaku fokus untuk memulangkan atlet-atlet lokal yang masih berada di luar Kabupaten Kediri.

“Atlet kita, yang warga Kabupaten (Kediri) diluar masih banyak dan akan kita bawa pulang ke Kabupaten,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini