Tempat wisata Tegal Klopo di Desa/Kecamatan PAcet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menyuguhkan udara sejuk dan keindahan panorama Gunung Welirang.

Bongkah – Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, meluncurkan tempat wisata, COD Tegal Klopo. Destinasi pariwisata baru ini didirikan melalui Program Desa Berdaya.

COD Tegal Klopo kini menjadi icon Desa Pacet. Pembukaan destinasi wisata program Desa Berdaya ini diresmikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati didampingi perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur, Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto, Kepala Disbudporapar dan Forkopimca setempat.

ads

“COD Tegal Klopo memang menyuguhkan pemandangan Gunung Welirang yang sangat indah, selain itu udara di sini juga sangat sejuk. Ini adalah salah satu potensi yang luar biasa untuk dikembangkan,” ungkap Ikfina.

Bupati Ikfina juga menyarankan, agar buah kelapa bisa diolah sebagai suguhan utama di saat wisatawan berkunjung ke COD Tegal Klopo. Hal ini agar tempat yang menjadi icon desa itu semakin mengena sesuai dengan namanya.

“Sesuai namanya, paling tidak bisa dikembangkan nanti, agar kelapa menjadi salah satu hal yang dominan menjadi suguhan. Seperti hari ini, kami disuguhkan kelapa muda, ini akan menjadi ciri khas lokasi ini,” tambahnya.

Selain itu, Ikfina juga mendorong agar potensi yang ada di COD Tegal Klopo terus dikembangkan yang nantinya juga ada fasilitas penginapan. “Kita buat para wisatawan betah di sini, semakin lama wisatawan itu tinggal, maka akan semakin bertumbuh ekonomi masyarakat sekitar sini,” jelasnya.

Ikfina berharap, dengan diresmikannya pengembangan COD Tegal Klopo ini akan bisa menjadi salah satu tempat pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Pacet.

“Mudah-mudahan, ekonomi masyarakat Desa Pacet bisa meningkat, dan COD Tegal Klopo akan terus berkembang,” harapnya. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini