Hasil pemeriksaan dokter forensik, ditemukan satu lubang tembakan beserta peluru kaliber 4.5 dan luka memar

Bongkah.id – Polisi ungkap lebih detail pemeriksaan forenksi yang telah dilakukan tim dokter Polda Jatim dan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri terhadap jenasah Sapto Sugiyo (42) warga Dusun Sambongduran Desa Jombang, Kecamatan/Kabupaten Jombang  korban pembunuhan Daim (55) tetangga korban.

Kasatreskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto mengatakan, hasil pemeriksaan dokter forensik, ditemukan satu lubang tembakan beserta peluru kaliber 4.5 dan luka memar pada jenazah Sapto.

ads

“Dari hasil outopsi terdapat beberapa luka. Paling fatal adalah luka tembak mengenai kaos bagian depan, menembus kulit dada, menembus tulang dada, menembus paru paru kanan, menembus tulang belakang dan ditemukan peluru bersarang di tulang belakang,” jelasnya. Jumat (15/9/2023) malam.

Aldo menjelaskan jika tewasnya Sapto diakibatkan tembakan senapan angin laras panjang. “Hal itu yang menyebabkan terjadinya  darah keluar dibagian dalam sekitar 450 CC, kemudian ditambah adanya luka pukul dibagian kepala,” kata dia.

Saat melakukan tembakan, lanjut Aldo, pelaku berjarak sekitar 5 meter hingga 10 meter dari korban.

“Satu kali tembakan, pukulan kepala berkali kali, karena setelah ditembak pelaku kembali ke rumah dan membawa palu dan memukul korban,” kata Aldo.

Hingga saat ini, pelaku masih dalam proses penyelidikan dan diamankan di sel polres Jombang. “Masih kita ajukan jadwal di RSUD Jombang untuk memeriksa kejiwaan pelaku,” tandasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini