Pengamen di Amerika Serikat memainkan lagu Indonesia Raya menggunakan saksofon dengan merdu dan sempurna.

Bongkah.id – Seorang pengamen di Amerika Serikat kembali viral di media sosial jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75. Musisi jalanan itu memainkan lagu Indonesia Raya dengan alunan merdu saksofonnya.

Video pengamen itu mengalunkan nada lagu Indonesia Raya dengan sempurna mendapat beragam komentar dari netizen. Namun kebanyakan warganet asal Indonesia mengungkapkan kekaguman dan rasa haru mengingat lagu kebangsaannya digubah dengan sempurna oleh pengamen asing.

“Ya Allah rasanya mau netes air mata denger lagu indonesia raya di negara laennnn Indonesia emang jos bangga ak jd org Indonesia,” tulis salah seorang warganet dalam komentarnya.

Dalam video tersebut terlihat si pengamen jalanan mengenakan jas hitam setelan dengan kemeja biru, sambil memainkan saksofonnya dengan lancar. Di depan tempat pengamen itu memainkan lagunya, dia menyediakan wadah seperti terbuat dari kardus untuk menerima uang dari pejalan kaki.

Nampaknya, lagu Indonesia Raya itu memang dimainkan atas permintaan (request) salah seorang WNI yang kebetulan lewat di jalan itu.

“Mungkin gini, pejalan kaki yg lwt disitu tunjuk slh satu bendera lalu pengamen memainkan lgu nasional negara yg ditunjuk tdi,” ujar warganet lainnya menanggapi video tersebut.

Terlebih, pengamen itu sepertinya memiliki kelebihan (spesialis) memainkan lagu-lagu dari negara lain. Itu terlihat dari berbagai stiker bendera negara-negara lain yang tertempel di wadah tempat menampung uang pemberian dari warga setempat.

Sesungguhnya, pengamen Negeri Paman Sam itu menggunakan alat musik spesialisnya bukan kali ini saja muncul mengalunkan lagu Indonesia Raya. Sebelumnya, video dengan pengamen yang nampaknya serupa sempat viral pada tahun 2017 lalu.

Pengamen itu memainkan lagu Indonesia Raya di sebuah staisun bawah tanah di Boston, Amerika Seikat. Dalam video yang diunggah netizen kala itu, terlihat seseorang memberikannya uang dan mengacungkan jempol kepadanya.

Saat itu, warganet mengungkapkan, ada sensasi berbeda yang muncul ketika Indonesia Raya dimainkan orang asing.

Beda sensasi kalau dimainkan oleh orang asing lebih tersentuh,” tulis @akram_shine.

Ternyata Indonesia Raya, lebih enak kalau cuma instrumen gini yak,” tambah @A_Rzky. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here