Pertandingan tinju Porprov Jatim VIII di Universitas Darul Ulum Jombang, Selasa (12/2023).

Bongkah.id – Atlet tinju Kabupaten Bondowoso meninggal dunia di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII 2023. Farhat Mika Rahel Riyanto, mendadak tak sadarkan diri saat berlaga di sasana Universitas Darul Ulum Jombang, Selasa (12/9/2023).

Duka ini terjadi ketika Farhat usai berlaga melawan I Putu Nandikeswara Adnya, petinju asal Kabupaten Blitar yag digelar sekitar pukul 15.00 WIB. Dia mendadak tak sadarkan diri setelah menyelesaikan laga ronde terakhir.

ads

“Keduanya bertanding di partai ke 4, saat bertanding, Farhat petinju Bondowoso itu lebih ekstra dibandingkan lawannya,” ujar LO Porprov Cabang Olahraga Tinju Jombang M. Jono.

Sampai pada ronde terakhir, atlet tinju Bondowoso itu jatuh pingsan di atas ring, kemudian tim medis memberikan pertolongan.

“Sempat sempoyongan tapi saya lihat dari penyelenggara atau wasit sudah sesuai SOP, bahkan pelatih juga melempar handuk pertanda sudah menyerah,” kata dia.

Tim medis pun bergegas membawa Farhat ke RSUD Jombang, untuk dilakukan pemeriksaan, sementara pertandingan masih terus berlanjut.

“Pertinas Bondowoso dan pihak keluarga ayah, ibu Farhat juga datang,” kata dia.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini