Kepala Kantor Kemenag Jombang Muhajir.

Bongkah.id – Satu dari tiga jemaah haji asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tertinggal di tanah suci Mekkah dilaporkan meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah jemaah asal Kota Santri yang tutup usia sebanyak 10 orang.

Kepala Kantor Kemenag Jombang Muhajir mengatakan, informasi yang diterima satu jemaah yang meninggal tersebut adalah H Muhammad Nadhir asal kloter 79. Sementara dua jemaah lain yang belum pulang masih menjalani perawatan di Mekkah masih.

ads

”Ya kami baru menerima informasi bahwa satu dari jemaah kita yang masih dirawat di Mekkah telah meninggal dunia,’’ kata Muhajir, Sabtu (12/8/2023).

Muhajir mengungkapkan, Muhammad Nadhir meninggal pada Jumat (11/8/2023). Sejak pekan lalu, jemaah tersebut menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Mekkah.

”Kemudian, setelah subuh sudah disalatkan dan dimakamkan di sana juga,’’ tambahnya.

Sehingga, kini ada dua jemaah yang masih dirawat di Mekkah. Diantaranya, Hj Djumduah dari kloter 77 dan Hj Musroh dari kloter 78.

”Yang dua masih dirawat,’’ ucap Muhajir.

Baca: Tiga Kloter Jemaah Haji Tiba di Jombang, Tiga Orang Belum Pulang Karena Sakit

Dari informasi yang diterima, Hj Djumduah sempat dilaporkan membaik dan tinggal menunggu visitasi dokter. Namun, setelah evaluasi hingga kini belum diperbolehkan pulang ke tanah air.

“Karena mempertimbangkan kesehatannya belum layak untuk terbang,’’ tandasnya.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini