Jenazah Imam Suhro Wardi tiba di rumah duka, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Bongkah.id – Seorang anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) meninggal dunia saat menghadiri acara Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (7/2/2023). Korban, Imam Suhro Wardi, warga Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, diduga mengalami serangan jantung.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri NU Mojowarno Virna Ardila mengatakan, korban memiliki riwayat penyakit sesak serangan jantung. Dia mengungkapkan, temannya itu juga sempat jatuh pingsan usai menunaikan ibadah sholat hingga dilarikan ke Klinik Bunda Tanggulangin, Sidoarjo.

ads

“Ketika tiba ke rumah sakit,  korban sudah tidak bernyawa. Almarhum memiliki penyakit jantung, tapi tetap mengikuti resepsi satu abad NU dengan mengendarai motor sendiri,” kata Virna .

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang Budi Nugroho turut membenarkan, Imam memang tidak ada dalam catatan rombongan yang di berangkatkan secara resmi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Saudara tidak mengikuti rombongan, data-data nama sudah saya cek, namun nama almarhum tidak ada, saya juga baru mendengar ketika ada kabar peserta dari Jombang ada yang meninggal dunia,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihak Dinkes Jombang disana memiliki pos kesehatan khusus untuk warga Jombang yang berada di lokasi harlah satu abad NU, hal tersebut untuk memantau para rombongan. Jenazah Imam sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Alhamdulillah almarhum saat ini sudah tiba di rumah duka,” pungkasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini