Sebanyak 10 relawan Baznas Tanggap Bencana dari Baznas Kabupaten Jombang diberangkatkan sekitar 10 hari untuk membantu support dapur umum, distribusi bantuan, dan tim psikososial, bergabung dengan Baznas yang ada di Jawa Timur

Bongkah.id – Pemkab Jombang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jombang  mengerahkan tim untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab didampingi Anwar Kepala Bakesbangpol, Kepala BPBD Bambang Dwijo Pranowo, Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo, mengatakan, sebanyak 10 relawan diberangkatkan untuk membantu korban gempa di Cianjur.

ads

“Hari ini sebanyak 10 relawan Baznas Tanggap Bencana dari Baznas Kabupaten Jombang kita berangkatkan sekitar 10 hari untuk membantu support dapur umum, distribusi bantuan, dan tim psikososial, bergabung dengan Baznas yang ada di Jawa Timur yang ada di sana,” ujarnya, Senin (5/12/2022).

Ia berharap pada ASN dilingkup pemkab Jombang juga organisasi lain untuk dapat turut serta mendistribusikan atau mendonasikan sebagian rezekinya pada Baznas Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Didin Ahmad Sholahudin, Ketua Baznas Kabupaten Jombang mengatakan, akan memberangkatkan 10 relawan dengan membawa alat-alat trauma healing psikososial yakni membawa mainan anak anak, juga dana sebesar 20 juta untuk membantu kebutuhan dapur umum.

“Saat ini kami terus menghimpun dana dari para donatur dan sudah terkumpul sekitar 90 juta. kami juga masih membuka kesempatan untuk masyarakat yang ingin berdonasi,” tandasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini