Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berkolaborasi dengan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum dan para pengusaha melaksanakan agenda Temu Usaha untuk koordinasi dan sinkronisasi pemberdayaan usaha mikro, Kamis (1/12/2022).

Bongkah.id – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berkolaborasi dengan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum dan para pengusaha melakukan koordinasi dan sinkronisasi pemberdayaan usaha mikro. Forum ini mengusung misi membuat UMKM Naik Kelas Ekonomi Tancap Gas.

Agenda Temu Usaha ini dilaksanakan di di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang. Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha juga bagi civitas akademika.

“Ini menjadi satu sisi kebanggaan bahwa Pesantren kita harus menyertai kemajuan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih, selamat datang di kampus insan penuh cinta. Semoga kegiatan ini menambah wawasan bagi kita semua” ujar Rektor Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Ahmad Zahro, Kamis (1/12/2022).

Selain membahas agenda pemberdayaan UMKM, pertemuan tersebut juga mengagendakan penyerahan sertifikat halal bagi pelaku usaha mikro.

“Tujuan Temu Usaha ini agar UMKM di Kabupaten Jombang  bisa berkembang dengan baik sehingga menghasilkan produk unggulan yang dapat sejajar dengan produk-produk yang lain,” kata Wakil Bupati Jombang Sumrambah.

Wabup juga berharap Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang dapat bertindak dan berbuat lebih banyak lagi untuk menjadikan UMKM Naik Kelas Ekonomi Tancap Gas.

“Harapannya, kita harus sudah mulai meninggalkan sisi ketergantungan terhadap impor terigu dan mulai beralih ke sorgum,  mengkonsumsi polo pendem, produk lokal, produk petani kita, produk UMKM kita,” tandasnya. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here