Haksaf Mardon, pembudidaya tanaman buah-buahan asal Dusun Ngoro Tengah, Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menunjukkan cara membudidayakan tanaman Jambu Madu Deli.

Bongkah.id – Potensi pasar yang luas membuat tanaman jambu madu deli layak dibudidayakan dan menjadi populer di kalangan pelaku agrobisnis. Tanaman ini dapat berbuah di segala musim dengan tingkat produktivitas  juga tinggi.

Aspek lain yang membuat Jambu Madu Deli menjadi favorit karena rasanya yang genjah. Selain itu, tanaman buah ini terkenal tahan terhadap serangan hama penyakit.

ads

Selain itu, budidaya tanaman Jambu Deli ini relatif mudah. Pohon ini bisa tumbuh di dalam pot dan sehingga bisa menjadi solusi budidaya tanaman di lahan sempit.

Berikut ini cara budidaya jambu madu deli ala Haksaf Mardon, warga Dusun Ngoro Tengah, Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sukses tanam jambu madu deli hingga berhasil panen melimpah.

Bibit jambu madu deli yang berkualitas akan sangat mempengaruhi buah yang akan dihasilkan. “Biasanya melalui cangkok maupun stek karena lebih mudah dan cepat dalam prosesnya,” ujar Haksaf.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini