Kepala Cabang Bulog Surabaya Selatan, Rusli saat diminta keterangan di Jombang, Senin (28/8/2023).

Bongkah.id – Perum Bulog Cabang Surabaya berencana melaksanakan operasi pasar di wilayah Mojokerto Raya dan Jombang. Kegiatan ini untuk memastikan ketersediaan beras program stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP).

Kepala Cabang Bulog Surabaya Selatan, Rusli mengatakan dalam operasi pasar, pihaknya akan menebar beras dengan harga murah. Penjualan akan dilakukan melalui pedagang eceran dan retail-retail modern.

ads

“Penyaluran beras SPHP yang sudah berjalan mulai awal tahun ini akan dimassive-kan melalui para pedagang pengecer dan akan terus kami pantau agar program ini berjalan tepat sasaran,” kata Rusli,  Senin (28/8/2023).

Grebek pasar yang ia maksud guna menjaga stabilitas harga pasar melalui gerakan SIGAP SPHP. “Salah satunya yakni dengan Gerakan SIGAP SPHP atau Siap Jaga Harga Pasar dengan SPHP di pasar-pasar,” kata dia.

Rusli menambahkan, Bulog Cabang Surabaya Selatan telah menggelontorkan kurang lebih 6,5 ton beras mulai dari awal tahun hingga saat ini.  Pihaknya juga terus memantau perkembangan situasi di pasar.

“Pemantauan operasi pasar dilaksanakan kekuatan stok cadangan beras pemerintah yang dikuasai BULOG Surabaya Selatan saat ini sebanyak 7,6 ribu ton atau setara 7 sampai 8 bulan alokasi ke depan,” jelas dia.

Oleh sebab itu, Rusli meminta kepada masyarakat agar tidak panik buying terkait ketersediaan beras SPHP.

“Kami yakinkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena Bulog memiliki stok yang sangat aman untuk kebutuhan stabilisasi harga beras sepanjang tahun,” tandasnya. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini