PT. KAI Layani Distribusi Bahan Pangan di Pulau Jawa Selama PSBB
PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melalui layanan Rail Express siap melayani distribusi bahan pangan dengan lebih murah dan cepat

Bongkah.id – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah atau akan dilakukan di sejumlah wilayah di Indonesia, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melalui layanan Rail Express siap melayani distribusi bahan pangan dengan lebih murah dan cepat.

“Layanan Rail Express merupakan layanan angkutan barang Station to Station dengan harga terjangkau yang tersedia di 60 stasiun di Pulau Jawa,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea dalam rilisnya, Selasa (21/4/2020),

ads

“Pelanggan cukup menyerahkan barang ke loket Rail Express di stasiun dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan,” kata Noxy.

Lebih lanjut Noxy mengatakan, pelayanan Rail Express untuk wilayah Daop 2 Bandung dapat dilayani di tujuh stasiun antara lain Stasiun Bandung, Kiaracondong, Gedebage, Leles, Cipeundeuy, Tasikmalaya dan Banjar.

“Dengan Rail Express pelayanan lebih murah dan cepat. Sebagai contoh untuk pengiriman barang dari Bandung menuju Cirebon dipatok Rp 200 per kilogram atau jika akan mengirim motor 130 cc ke bawah hanya dikenai tarif Rp 40.000,” jelas Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung.

Untuk tarif Rail Express menetapkan harga per satuan kilogram dan per tujuan, dimana pengiriman barang dapat dilayani di seluruh wilayah rel kereta api di Pulau Jawa.

Adapun kereta yang melayani pengiriman Rail Express dari wilayah Daop 2 antara lain, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar jadwal keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong pukul 23.15 WIB dengan relasi pengiriman ke Cipeundeuy, Banjar hingga Blitar.

KA Parcel Selatan relasi Bandung – Surabaya Kota jadwal keberangkatan Stasiun Bandung pukul 20.05 WIB dengan relasi pengiriman ke Kiaracondong, Gedebage, Leles, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Banjar hingga Surabaya Kota.

Selanjutnya, KA Harina relasi Bandung – Surabaya Pasar Turi jadwal keberangkatan Stasiun Bandung pukul 21.40 WIB dengan relasi pengiriman ke Cikampek, Cirebon, hingga Surabaya Pasar Turi. (rein)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini