Jenazah korban yang tenggelam Bendungan Bendungan Balongsono Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang saat dievakuasi ke Puskesmas Sumobito, Minggu (21/1/2024).

Bongkah.id – Seorang remaja asal Desa Betek Kecamatan Mojoagung, Alvian Afandi (19), tenggelam di Bendungan Balongsono Desa Talunkidul, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Sabtu (20/1/2024) sekira pukul 14.30 WIB. Jasadnya baru ditemukan Minggu (21/1/2024), dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kronologi kejadian, sebelumnya, Alvian bermain sepak bola bersama 8 temannya. Setelah itu, dia bersama 3 temannya mandi di bendungan Balongsono yang saat itu debit airnya sedang naik hingga ketinggian sekitar 6 meter.

ads

“Korban bersama teman-temannya berenang terlalu ke tengah, tetapi kemudian tidak kuat kembali menepi karena derasnya arus sungai,” ungkap Andy Pamuji Komandan Tim Basarnas Jawa Timur, Minggu (21/1/2024).

Tentu saja ia berusaha meminta tolong dengan melambaikan tangan, namun kedua temanya tidak berhasil menolong korban.

“Kedua teman berusaha menolong sementara korban cenderung memberontak dan arusnya kencang akhirnya korban tidak bisa di selamatkan,” ujar dia.

Saat ini, korban telah ditemukan setelah sehari pencarian, korban ditemukan pada Minggu pukul 12.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Usai dievakuasi, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Kecamatan Sumobito kemudian dibawa kerumah duka.

“Korban ditemukan dengan tehnik manual pada jarak 2 meter sampai 4 meter dari TKM,” jelas dia. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini