Gencar melakukan konsolidasi, terus digenjot Partai Nasdem, sebagai salah satu kunci meningkatkan perolehan kursi pada Pemilu 2024

bongkah.id – Gencar melakukan konsolidasi, inilah yang terus digenjot Partai Nasdem, sebagai salah satu kunci meningkatkan perolehan kursi pada Pemilu 2024. Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri, Adi Suwono, saat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024, di salah satu hotel di wilayah Kabupaten Kediri.

Lelaki yang akrab disapa Pak Adi mengungkapkan, target Partai Nasdem harus menang. Untuk mewujudkan semua itu, mayoritas pangurus harus mengerti bagaimana langkah-langkah yang diambil ke depanya.

ads

” Bukan hanya pengurus, kader juga harus memahami. Dari sini, Partai Nasdem harus menjadi pemenang bukan pengembira dan mempengaruhi pemiilihan, utamanya di Dapil VI” ucapnya, Minggu malam (14/8-2022).

Mengenai target, Adi mengutarakan, Partai Nasdem menargetkan akan menguasai unsur pimpinan di setiap Dapil, dengan jumlah 100 kursi secara Nasional.

” Kalau target di Kota Kediri, kami menargetkan 6 kursi. Tapi tidak menutup kemungkinan, jumlah ini ditambah menjadi 9 kursi. Kami optimis ” harapnya.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur, Ir H Suhandoyo (Handoyo), sebagai partai yang baru berdiri satu dekade, pihaknya tidak terlalu menargetkan muluk- muluk.

” Kami lebih menekankan membangun kepercayaan terhadap masyarakat di tengah ketidakpercayaan masyarakat terhadap partai politik. Politik harus riang gembira, sesuai yang diamanahkan ketua umum kita” kata Handoyo.

Dari sini dia berharap, Pemilu 2024 nanti, Partai Nasdem di masing-masing Dapil utamanya di Dapil VI, harus mengalami kenaikan. ” Ya harus naik kelas dibandingkan Pemilu kemarin” pungkasnya.(bud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini