Ketua DPC PDI P Jombang Sadarestuwati dan Ketua DPC PPP Ema Umiyyatul Chusna memberikan keterangan pers di sela peretemuan petinggi kedua parpol, Minggu (13/8/2023).

Bongkah.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyatakan dukungan untuk bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Kedua parpol juga bertekad memenangkan Gubernur Jawa Tengah itu dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Deklarsi untuk memenangkan Ganjar Pranowo menggumpal dalam pertemuan petinggi PDI P dan PPP Jombang di Kantor DPC partai berlambang Ka’bah di Jalan Brigjen Katamso, Pulo Lor, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (13/8/2023).

ads

Ketua DPC PDIP Sadarestuwati mengatakan, PDIP dan PPP merupakan kerjasama dua partai politik yang saling mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres. Maka, nantinya kedua parpol tersebut akan terus saling berkoordinasi.

“Jadi tidak ada koalisi antara kita, akan tetapi bekerjasama yang artinya untuk selamanya,” katanya.

Selain itu, Sadarestuwati menegaskan, silaturahmi politik ini merupakan perintah dari pusat untuk bersama-sama membahas strategi politik menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Silaturahmi politik ini merupakan perintah dari pusat untuk seluruh DPC, DPD, PDIP yang diminta untuk berkoordinasi dengan partai yang sudah bekerjasama,” ujarnya. Minggu (13/8/2023).

Terpisah, Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang Ema Umiyyatul Chusna menambahkan, dalam pemilu 2024 PPP bersama PDIP akan terus bergandengan tangan untuk mensejahterakan Indonesia.

“Jadi harapan kami dengan bekerja sama ini baik pemilihan presiden maupun di pileg akan terus kita lakukan,” bebernya.

Meski sama-sama mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres, PPP juga menginginkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres pada pesta demokrasi 2024 Mendatang.

“PPP memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres, tapi kita kembalikan lagi kepada keputusan ibu Ketum PDIP Megawati,” pungkas Ema. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini