Max Sopacua menanggalkan jaket partai Demokrat setelah didapuk sebagai Ketua dewan Pembina Partai Emas, Jumat (11/12/2020).

Bongkah.id – Elit Partai Demokrat Max Sopacua meninggalkan partainya untuk bergabung ke parpol baru, Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas). Bekas loyalis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu hengkang karena  kecewa dengan PD yang mengucilkannya begitu saja.

Max menanggalkan jaket kebesaran warna biru yang memiliki jahitan logo Partai Demokrat di depan awak media dan jajaran petinggi Partai Emas. Tindakan itu sebagai simbol perginya dia dari PD dan secara resmi bergabung dengan Partai Emas.

“Hari ini saya tandai dengan melepas jaket yang saya pakai ini. Saya ingin mengatakan saya secara resmi meninggalkan Partai Demokrat dan menjadi bagian dari Partai Emas,” kata Max dalam konferensi pers di DPP Partai Emas, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Mantan penyiar TVRI itu menyayangkan sikap bekas partainya yang mengabaikannya begitu saja seperti kacang lupa kulit.

“Saya prihatin. Yang saya sayangkan, saya disingkirkan dari Partai Demokrat seperti meninggalkan menurunkan penumpang angkot di pinggir jalan. Tetapi saya doakan Partai Demokrat semoga semakin bagus dan semakin jaya,” ujar Max.

Sementara di pihak lain, ada Partai Emas yang mencurahkan perhatian lebih dan mendapuknya sebagai Ketua Dewan Pembina. Karena itu, ia bertekad untuk melanjutkan perjuangan politiknya bersama partai Mischa Hasnaeni Moein.

“Saya harus berkarya, tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Saya harus mengabdi seterusnya karena pengabdian saya berjalan terus. Demokrat tidak memerlukan pengabdian saya lagi, ya, silakan. Saya meneruskan perjuangan bersama Partai Emas,” terang Max.

Ketua Umum Partai Emas, Mischa Hasnaeni Moein mengatakan, ada dua alasan partainya menetapkan Max Sopacua sebagai Ketua Dewan Pembina. Selain status Max sebagai salah satu deklarator partai, Mischa merasa kagum dengan kiprahnya yang mampu membawa Partai Demokrat dan SBY menuju masa masa keemasannya selama 2 periode.

“Beliau (Max Sopacua) adalah Ketua Dewan Pembina. Saya yakin beliau akan mengulang kesuksesannya membawa Partai Emas jaya,” kata ketum yang dijuluki ‘Wanita Emas’ itu.

Hasnaeni juga percaya,  bergabungnya mantan anggota Majelis Tinggi partai Demokrat itu itu akan memperkuat perjuangan Partai Emas dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Bagaimana menyejahterakan masyarakat Indonesia dan bisa bersinergi dengan pemerintah, dan kami siap bersinergi dengan pemerintahan sekarang pada masa pandemi ini,” tuturnya. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here