Petugas saat melakukan evakuasi jasad pria tanpa identitas di sungai Brantas Jombang./bongkah.id/Karimatul Maslahah/
Petugas saat melakukan evakuasi jasad pria tanpa identitas di sungai Brantas Jombang./bongkah.id/Karimatul Maslahah/

Bongkah.id – Jasad seorang pria tanpa identitas ditemukan mengambang di sungai Brantas, tertutup enceng gondok tepatnya di Dusun Gotan, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Ploso Kompol Purwo Atmojo Rumantyo menjelaskan, penemuan jasad pria itu berlangsung sekitar pukul 13.30. Ia menyebut, penemuan itu bermula dari laporan warga yang curiga dengan keberadaan sebuah sepeda motor di pinggir tanggul brantas yang sudah teronggok selama 2 hari terakhir.

ads

“Ada motor awalnya, sudah dua hari kok tidak diambil, akhirnya dilaporkan ke polisi, kemudian kami melakukan pengecekan,” terangnya, Jumat (11/10/2024).

Saat melakukan pengecekan, polisi menemukan sepeda motor Honda Beat nopol W 5597 DY di pinggir tanggul. Polisi yang menemukan penelusuran lebih jauh, juga kembali menemukan helm dan jaket di bantaran sungai.

“Ditelusuri lagi ternyata ditemukan tidak jauh dari helm ditemukan mayat di atas air. Posisinya tertelungkup dia dalam eceng gondok, hanya kelihatan lengannya saja,” jelasnya.

Saat ditemukan, Purwo menyebut mayat itu masih berpakaian lengkap. Ia mengenakan kaus berwarna abu-abu lengan pendek dengan celana jeans pendek.

“Tidak ditemukan tanda pengenal, dan kondisi jasad sudah mulai menggembung,” imbuhnya.

Diduga kuat, mayat itu sudah berada di lokasi itu sejak dua hari lalu. Sesuai keterangan warga yang melihat motor miliknya terparkir di dekat lokasi sejak dua hari lalu.

“Kalau keterangan dari warga sudah dua hari, dugaannya jadi sejak 9 oktober sore,” jelasnya.

Jasad pria tanpa itu sendiri, kini telah dievakuasi dari lokasi. Jasad itu, kini disimpan di kamar jenazah RSUD Jombang untuk dilakukan visum dan idwentifikasi.

“Tim inafis masih melakukan identifikasi, penyebab kematian korban dan identitasnya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (ima/rf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini