AKBP Memo Ardian.

Bongkah.id – Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian dicopot dari jabatannya. Mutasi ini ditengarai terkait kasus pesta sabu oleh lima anggota Satresnarkoba yang dibongkar tim Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri, beberapa waktu lalu.

Pencopotan AKBP Memo Ardian berdasarkan Surat Telegram Kepala Polda Jatim bernomor ST/885/V/KEP/2021 tertanggal 11 Mei 2021 yang ditandatangani oleh Karo SDM Komisaris Besar Polisi Andi Syahriful Taufik. Perwira polisi dengan pangkat dua melati di pundak itu dimutasi sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menjadi Analis Kebijakan Muda Bidang Gadik SPN Kepolisian Daerah Jawa Timur.

ads

Sementara posisi Kasat Resnarkoba dijabat Polrestabes Surabaya dijabat oleh Komisaris Polisi Daniel Somanonasa. Sedangkan jabatannya sebagai Kepala Subdirektorat I pada Direktorat Narkoba digantikan Kompol Jazuli Dani Irawan, sebelumnya Kabagbinopsnal Ditreskoba Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menolak pencopotan AKBP Memo Ardian disangkut-pautkan dengan penggerebekan pesta narkoba di sebuah kamar hotel berbintang di kawasan Ngagel, Surabaya, Jumat (11/5/2021). Ia mengatakan, mutasi ini suatu merupakan mekanisme lazim di tubuh Polri.

Baca: Ini Identitas Anggota Polrestabes Surabaya Terciduk Pesta Narkoba, Dua Perwira dan Tiga Bintara

“Pak Kapolda juga mengeluarkan TR terkait mutasi untuk empat anggota lain di jajaran Polda Jatim. Prinsipnya, untuk penyegaran,” tandas Gatot. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini