Bilik suara dipindahkan dari truk ke gudang logistik KPU Jombang, Kamis, (9/11/2023).

Bongkah.id – Logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai tiba di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sebanyak 15.432 bilik suara tiba di gudang Kantor KPU setempat, Kamis (9/11/2023).

Proses kedatangan dan pemindahan bilik suara dari truk ke gudang logistik KPU mendapat penjagaan ketat dari petugas keamanan serta kepolisian. Kamar pencoblosan dari bahan karton dupleks kedap air itu akan disebar di 3.858 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

ads

“Hari ini masih ada tiga truk yang datang dan yang dua truk masih perjalanan untuk mengantar logistik ke kantor KPU Jombang, total jumlah keseluruhan ada 15.432 bilik suara,” akan Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi, Kamis (9/11/2023).

Ayat Menyebut, logistik tahap kedua akan dikirim pada bulan Desember 2023 mendatang, setidaknya 4 gudang untuk penyimpanan logistik Pemilu 2024.

“Rencananya untuk logistik KPU Jombang disiapkan di kantor KPU Jombang, gudang milik swasta, GOR Jombang dan Gedung Tenis Indoor Jombang,” terangnya.

Ayat menambahkan, untuk kebutuhan logistik meliputi tiga jenis meliputi perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan kampanye, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

“Yang sudah tiba ini memang baru bilik suara saja, semoga semuanya berjalan lancar dan sesuai tahapan pemilu 2024 sehingga logistik pemilu sesuai jadwal pengiriman,” pungkas Abdul Wadud. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini