Yenny Wahid beriarah ke makam ayahnya, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di lingkungan Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Kamis (7/9/2023).

Bongkah.id – Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, merespons positif sikap Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mau memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski masih kecewa dengan mauver kudeta Gus Dur dari kursi Ketua Dewan Syuro, dia tetap mendoakan Ketua Umum PKB itu bisa melewati pemeriksaan sebagai saksi dengan lancar.

Doa Yenny Wahid terucap usai melakukan ziarah ke makam ayahnya di lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa timur, Kamis (7/9/2023) sore. Meski konfliknya dengan Cak Imin –sapaan karib Muhaimin Iskandar- akibat kudeta Gus Dur pada Muktamar PKB di Ancol, Jakarta Utara tahun 2008 belum terurai, dia tetap memberikan dukungan terhadap Cak Imin yang menjalani pemeriksaan di KPK.

ads

“Saya doakan agar beliau bisa menghadapi proses pemeriksaan KPK dengan baik,” ujar Yenny Wahid.

Baca: Tolak Cak Imin, Yenny Wahid Minta Barikade GusDur Satu Komando di Pilpres 2024

Cak Imin diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan kasus korupsi sistem proteksi TKI saat dia menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan di Tahun 2012 lalu. Yenny mengapresiasi sikap mantan Menteri tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) tersebut yang tetap menghormati proses hukum di tengah pencalonannya sebagai bakal capres mendampingi Anies Baswedan.

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini