Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Kapoksahli Kodam V Brigjen TNI Totok Suhartono menandatangan prasasti peresmian tujuh gedung baru di Mapolda Jatim, Surabaya, Sabtu (6/8/2022).

Bongkah.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan tujuh gedung serta fasilitas baru di Mapolda Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022). Pimpinan tertinggi Polri ini berharap bangunan baru dapat membuat motivasi dan etos kerja personel meningkat danan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

Kapolri datang didampingi Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada, Aslog Kapolri Irjen Pol R.P Argo Yuwono dan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri. Rombongan disambut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta beserta jajaran pejabat utama dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Pangdam V Brawijaya diwakili Kapoksahli Kodam V Brigjen TNI Totok Suhartono di Gedung Mahameru.

ads

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara simbolis meresmikan 6  gedung dengan menandatangani batu Prasasti, diantaranya Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim 4 Lantai, Gedung parkir kendaraan roda empat yang dapat menampung 250 mobil,  gedung parkir untuk 500 sepeda motor, Gudang Bersama 2 Lantai, Renovasi Gedung Ditresnarkoba Polda Jatim. Kemudian renovasi Gedung Waspada Polda Jatim, rumah pompa dengan kapasitas 1 meter kubik per detik untuk mengatasi banjir di lingkungan Mapolda Jatim, Renovasi rumah dinas type 90 sebanyak 9 unit dan type 70 sebanyak 12 unit.

Sedangkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung Wisma Semeru 1 Polda Jatim terletak di Jalan Indragiri, Surabaya yang memiliki 2 Lantai terdiri dari 11 kamar tidur serta ruang Aula serbaguna. Khofifah juga menandatangani batu prasasti di kompleks gedung tersebut.

Pembangunan di lingkungan Polda Jatim merupakan kebutuhan yang mendasar bagi kesatuan dalam upaya mengoptimalkan kinerja. Baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan.

Hal tersebut sejalan dengan program Presisi Kapolri, dalam mendukung kebijakan transformasi organisasi dan transformasi pelayanan publik. Diharapkan dengan selesainya pembangunan ini motivasi dan etos kerja personel meningkat, serta pelayanan Polri kepada masyarakat akan lebih optimal.

Sedangkan saat ini sedang berlangsung pembangunan Gedung Ditreskrimum Polda Jatim 7 Lantai, yang direncanakan akan selesai pada akhir tahun ini, kemudian juga ada pembangunan tempat ibadah, yakni Gereja Oikumene “Imanuel” yang telah selesai dibangun dan sejak bulan lalu telah dipergunakan untuk ibadah. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini