Pegawai Restoran KQ5 Steak and Bowl di Jalan Majapahi, Mojokerto, Jawa Timur, menyuguhkan aneka rasa steak dan masakan olahan daging sapi lain.

Bongkah.id – Steak, salah satu makanan impor yang semakin diminati masyarakat tanah air. Di Mojokerto, Jawa Timur, menu olahan daging panggang yang dicampur dengan topping saus spesial yang menggugah selera pecinta kuliner ada di restoran KQ5 Steak and Bowel.

Restoran KQ5 Steak and Bowl di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto menyajikan menu bistik ini dengan beragam cita rasa manis dan asin berpadu dengan aroma dading panggang yang menggiurkan. Nikmat dan lezatnya akan lebih terasa jika disantap bersama saus kental, kentang, dan beberapa sayur rebus lain.

ads

Aneka menu steak andalan di KQ5 Steak and Bowl  antara lain, chicken steak,steak original, tederloin steak, dan wagyu meltique. Selain itu, juga tersedia, rice bowl chicken dan rice bowl beef. Semua menu tersebut terbuat dari daging ayam, sapi, dan ikan.

Menu-menu steak tersebut dihidangkan dengan dilumuri bumbu barbekyu bewarna kecoklatan. Kelezatannya bertambah dengan ditambahi campuran jagung, buncis, wortel, kentang goreng, dan kacang polong.

Ketika dimakan setiap dagingnya begitu segar dan teksturnya lembut di mulut. Bumbunya pun langsung memenuhi seisi mulut saat dikunyah. Yang terasa hanya rasa sedap dalam setiap gigitan daging.

Manager KQ5 Steak and Bowl cabang Mojokerto, Ahmad Rosa Fathoni Segoro mengatakan, terdapat beberapa menu andalan. Yang terbuat daging sapi, andalannya wagyu meltique steak dan tenderloin.

Meski sama-sama terbuat dari daging sapi, kedua menu ini terdapat perbedaan. Perbedaanya ada pada kadar lemak. Lemak di dalam steak wagyu lebih sedikit karena dagingnya mengambil bagian sirloin. Satu porsi steak tenderloin dan wagyu miliki berat 150 gram daging sapi. Menu ini ada empat varian rasa. Yaitu,  beef crispy, original sauce, mushroom sauce, dan blackpepper sauce.

“Kalau mau pedas bisa pilih blackpepper, atau bisa nambah saus extrapedas dengan harga Rp 5 ribu,” katanya, Sabtu (5/11/2022).

Untuk steak daging ayam, berbeda dengan steak daging. Meski tidak memakai saus berbekyu, rasa ayamnya sudah terasa gurih dan renyah saat disantap. Apalagi dibumbui akan terasa lebih lezat.

“Itu meskipun gak pakai saus, sudah ada rasanya. Chicken crispy ada dua rasa, spicy dan original,” jelas Fathoni.

Selain itu, Restoran ini juga menyedikan menu lain yang tak kalah nikmatnya. Yakni, rice bowl. Menu rice ini bowl ini adalah masakan ala jepang yang disajikan dengan menggunakan mangkok.

Aneka steak dan olahan daging di Restoran KQ5 Steak dan Bowl, Mojokerto, yang menggiurkan dan menggugah selera.

Menu rice bowl tersedia dua pilihan menu, rice bowl chicken dan rice bowl beef. Tentunya, yang membedakan dua menu adalah daging dan sausnya. Rice bowl beef terbuat dari ikan dori.

Rice bowl memiliki dua varian rasa andalan. Rasa blackpepper dan terayaki.

“Kalau blackpaper sedikit pedas, kalau terayakai seperti  jepang. Dagingnya sama, bedanya cuman di saus,” kata pria berusia 25 tahun itu.

Terbaru, KQ5 resmi meluncurkan dua jenis menu steak lagi. Yaitu, steak bakso dan sosis.

Harga steak di tempat ini tergolong ramah di kantong. Karena si owner restoran ini mempunyai jargon ‘harga kq5, kualitas bintang 5. Meski begitu, kualitas dagingnya dan cara penyediaanya tetap terjaga.

“Servicenya kita seperti hotel bintang lima, harganya kita masih bersahabat dengan kalangan menengah atas,” pungkas Fathoni. (cw/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini