Serangkaian upacara pedang pora menyambut Kapolrestabes Surabaya yang baru
Serangkaian upacara pedang pora menyambut Kapolrestabes Surabaya yang baru

Bogkah.id – Didampingi sang istri, kedatangan Kombes Pol Luthfie Sulistiawan yang kini menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya ini disambut dengan upacara “Farewell Parade” dengan rangkaian pedang pora dan taburan bunga, Jumat (4/10/2024).

Setiba disana, Wakapolrestabes AKBP Wimboko nampak menyambut Kombes Pol Luthfie dengan kalungan bunga disertai iringan tarian Remo memasuki halaman Mako Polrestabes Surabaya.

ads

Dalam acara pisah sambut tersebut, Brigjen Pol Pasma Royce yang secara resmi per-tanggal 3 Oktober 2024 menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur menuturkan bahwa bertugas di Polrestabes Surabaya ini merupakan sebuah kebanggan.

Karena bertugas di Polrestabes Surabaya ini merupakan bagian dari Sejarah Kepolisian yang ditorehkan di kantor yang telah berdiri selama 2 abad, dan lebih dari 1 abad menjadi Kantor Kepolisian ini.

“Selama satu tahun tujuh bulan saya bergabung bersama rekan-rekan tentu banyak dinamika dan metode yang saya lakukan. Saya yakin dibawah kepemimpinan Kombes Pol Luthfie Polrestabes Surabaya jauh lebih berkembang dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, Brigjen Pol Pasma Royce, pamit undur diri dan menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf apabila selama menjabat Kapolrestabes Surabaya ada tutur kata dan perbuatan yang menyinggung, karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

“Perpisahan itu hanya untuk orang yang mencintai dengan mata, tetapi bila mencintai dengan hati, maka tidak ada kata perpisahan untuk kita. Artinya dimanapun kita ditugaskan maka kehangatan dan kebersamaan ini akan selalu terwujud,” pungkas Brigjen Pol Pasma.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya yang baru, Kombes Pol Luthfie menegaskan, pihaknya akan meneruskan program-program yang sebelumnya telah dilakukan dengan baik oleh Brigjen Pol Pasma Royce.

“Sebagai orang baru, saya mohon dapatnya diberikan dukungan sebagaimana yang telah diberikan kepada pendahulu-pendahulu sebelumnya, terutama dari Brigjen Pol Pasma Royce,” kata Kombes Pol Luthfie.

Dikaitkan dengan situasi sekarang, sebentar lagi ada agenda besar Pilkada Serentak 2024, Kapolrestabes Surabaya mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Sebagai orang baru, mohon dukungannya saran dan masukan berkaitan dengan langkah-langkah pengelolahan situasi keamanan di Kota Surabaya ini sehingga menjadikan Polrestabes Surabaya menjadi satu icon tentang polisi-polisi yang profesional, maju, Modern dan dicintai oleh masyarakat,” pungkas Kombes Pol Luthfie. (addy/rf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini