Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wabup Muhammad Albarra beserta jajaran pejabat dan ASN Pemkab Mojokerto, Jawa Timur, memperingati Isra' Mi;raj yang ditausiyahi Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di Pendapa Grama Maja Tama, Rabu (2/3/2022).

Bongkah.id – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Pendapa Graha Maja Tama, Rabu (2/3/2022) sore. Acara ini sebagai momentum memaknai dan mengambil hikmah perjalanan spiritual Rasulullah untuk mendapatkan perintah Shalat lima waktu bagi umat Muslim.

Acara yang mengusung tema ‘Melalui Isra’ & Mi’raj Kita Jadikan Sholat sebagai Benteng Keimanan yang Kokoh di Masa Pandemi Covid-19’ menghadirkan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar. Turut hadir, Bupati Mojokerto bersama Wabup Muhammad Al Barra, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Mojokerto, Kepala OPD se-Kabupaten Mojokerto, TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ketua Dharmawanita Kabupaten Mojokerto dan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto.

ads

“Ada 2 hal yang utama terkait dengan Isra’ & Mi’raj 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi yaitu, perintah sholat 5 waktu yang ternyata sudah menjadi perintah langsung oleh Nabi Muhammad SAW dari kuasa Allah SWT dan bagaimana Rasul menerima perintah sholat 5 waktu tersebut, beliau masih memikirkan umatnya,” kata Ikfina dalam sambutannya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW memiliki tujuan utama, yakni menjadikan kehidupan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan bagi semua umat muslim. Bupati berharap peringatan Isra’ &  Mi’raj 1443 Hijriah ini dapat dimanfaaatkan dengan semaksimal mungkin sebagai wujud cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dengan waktu kita, pikiran kita dan tenaga kita, semua yang hadir ini, saya berharap bisa diserap semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Setelah penyampaian sambutan oleh Bupati Mojokerto, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini