Foto Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diunggah di akun twitter resmi @KhofifahIP bersama dengan postingan pernyataan dirinya positif COVID-19, Sabtu (2/1/2021) petang.

Bongkah.id – Virus Corona telah menjangkiti Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Hal itu disampaikan langsung mantan Menteri Sosial melalui akun twitter resminya, @KhofifahIP, Sabtu (2/1/2021).

Gubernur Jatim mengungkapkan, dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang rutin dia lakukan setiap pekan. Hasilnya menyatakan, Khofifah terinfeksi virus corona tanpa gejala.

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan,” tulis Khofifah di akun @KhofifahIP, Sabtu (2/1/2021) petang.

Saat ini, Khofifah menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya. Sembari itu, ia tetap menjalankan tugasnya sebagai gubernur secara daring.

“Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD,” ujarnya.

Ia pun meminta seluruh masyarakat Jatim mendoakan dirinya lekas sembuh agar bisa kembali melakukan aktivitasnya sebagai gubernur seperti biasanya. Tidak lupa, Khofifah berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak meremehkan bahaya virus corona dan  selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

(Baca juga: Jatim Dapat Jatah 317 Ribu Vaksin COVID-19 Gratis).

(Baca Juga: Ini Pesan Jokowi Tahun 2021, Kebangkitan Diawali Vaksinasi COVID-19 Pertengahan Januari).

“Saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin,” pungkasnya.

Kepala Rumpun Kuratif Satgas Covid-19 Jawa Timur dr Joni Wahyuhadi tak mau berkomentar ihwal kondisi kesehatan Khofifah. Ia juga tak mau menanggapi cuitan atasannya.

“Saya malah belum membaca, langsung ke Ibu saja,” ucapnya. (bid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here