Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan terhadap Sabar (40) juragan rongsokan oleh oran gtak dikenal di bawah Fly Over Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (27/6/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Bongkah.id – Polda Jawa Timur turun tangan memback-up penyelidikan kasus penembakan terhadap Sabar (45), juragan rongsokan di Kabupaten Sidoarjo. Tim dari Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) diterjunkan guna membongkar kejadian sebenarnya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto mengatakan, Ditreskrimum melalui Kasubdit Jatanras hanya back-up penyelidikan kasus ini. Saat ini, lanjutnya, perkara tersebut masih dalam penyelidikan oleh Polresta Sidoarjo.

ads

“Polisi masih memburu pelaku yang disebut-sebut dua orang dan mengendarai sepeda motor. Biasanya, Jatanras Polda Jatim dilibatkan untuk melakukan perburuan pelaku sebuah kejahatan,” kata Dirmanto, dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Dirmanto belum bisa membeber lebih rinci terkait perkembangan penyelidikan. Petugas kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Mohon doanya, semoga segera terungkap,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang juragan rongsokan bernama Sabar tergeletak di bawah Fly Over Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (27/6/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. Dia diduga menjadi korban penembakan orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Warga sekitar lokasi kejadian bernama Prayit (62) mengatakan korban berasal dari Kecamatan Candi, Sidoarjo. Dia menjadi pengepul barang rongsokan yang disimpan di sebuah tempat.

“Saat kejadian, saya mendengar letusan seperti suara tembakan sebanyak dua kali. Saya kira suara petasan,” kata Prayit.

Tak lama kemudian, terdengar suara teriakan meminta tolong. Warga pun keluar dan mendekat ke lokasi. Nah, saat itulah warga melihat korban tergeletak.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Menurut Prayit, terdapat dua luka tembakan di tubuh korban. (bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini