Petugas PPK saat melakukan packing surat suara di GOR Jombang. Rabu (24/1/2024). Foto: Karimatul Maslahah.

Bongkah.id – KPU Kabupaten Jomnang melanjutkan tahapan persiapan logistik dengan packing setelah melakukan pengaturan (setting). Kegiatan ini melibatkan sekitar 1.000 anggota PPK yang tersebar di empat gudang logistik.

Empat lokasi untuk packing surat suara yakni di gedung Tenis Indoor di Jalan Kusuma Bangsa dan GOR Merdeka Jombang. Serta gudang logistik di Desa Plandi dan gudang logistik di Desa Pandanwangi.

ads

”Packing kita lakukan serentak hari ini hingga lima hari kedepan,’’ ujar Ketua KPU Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi melalui Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, Heri Subagyo, Rabu (24/1/2024).

Heri menjelaskan, dalam kegiatan packing, setiap petugas PPK menghitung jumlah kebutuhan setiap TPS. Adapun yang harus dipastikan adalah surat suara, formulir hasil, formulir salinan dan keperluan logistik di TPS seperti tinta, segel, alat coblos dan bantalan coblos.

”Tujuan utama dari packing ini adalah memastikan keamanan dan jumlah kebutuhan untuk setiap TPS,’’ jelas dia.

Heri meyebutkan, dalam setiap TPS terdapat lima jenis kotak suara, meliputi pasangan calon Presiden Dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Jatim dan DPRD Jombang. Dia mengatakan, setelah dilakukan packing nantinya setiap kotak suara akan dibungkus dengan plastik untuk mengantisipasi masuknya air atau zat-zat yang membuat logistik rusak.

”Kita juga pastikan keamanannya. Apalagi saat ini musim hujan, agar lebih aman,’’ terang Heri.

Sesuai jadwal, setelah proses packing selesai KPU akan mengirimkan logistik ke masing-masing TPS H-6 Pemilu. “Semua akan kita distribusikan h-6 ke TPS,’’ pungkas Heri. (ima)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini