Bupati Hanindhito Himawan Pramana memeluk Eka Jauhar Afandi, pegawai Dinas Sosial Kabupaten Kediri, yang menirukan gaya khasnya saat sidak dengan sangat mirip.

Bongkah.id – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar lomba impersonate yang diikuti oleh jajaran pegawai dan aparatur sipil negara (ASN), Jumat (18/8/2023). Salah satu peserta berhasil mencuri perhatian karena menirukan gaya yang sangat mirip dengan Bupati Hanindhito Himawan Pramana saat melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Adalah Eka Jauhar Afandi, pegawai Dinas Sosial Kabupaten Kediri, yang berhasil menirukan gaya khas Bupati Hanindhito ketika melakukan sidak. Dalam penampilannya, Afandi seolah menggambarkan suasana sidak di sebuah pasar yang pernah dilakukan bupati berkacamata itu.

ads

Afandi bahkan hafal setiap gerakan hingga ucapan yang dilakukan Mas Dhito saat melakukan sidak. Sebagai lawan bicaranya adalah Tegar Paras Swara Widodo yang memerankan seorang kontraktor.

“Ini spesifikasinya A kan, padahal di perencanaan tidak itu,” kata Afandi yang disertai intonasi dan penekanan ucapan.

Sontak, penampilan Afandi membuat terbahak para penonton yang terdiri dari para pejabat dan ASN Pemkab Kediri. Tak terkecuali, Mas Dhito yang juga kontan tertawa lepas didampingi sang istri, Eriani Annisa Hanindhito.

Namun siapa sangka, di balik keberhasilannya menirukan gaya Mas Dhito saat sidak, Afandi mengaku membutuhkan waktu latihan hanya semalaman. Bahkan, saat latihan dirinya mengaku sambil menyeterika.

“Alhamdulillah saya sangat antusias, latihannya pun saya sambi seterika,” ungkapnya.

Mudahnya menirukan gerak Mas Dhito, lanjut Afandi, dikarenakan Mas Dhito memang memiliki karakter yang merakyat dan humanis. Sehingga apa yang menjadi cirikhasnya terbilang gampang untuk dihafal.

“Karena beliau ini sangat humanis dan juga sangat akrab dengan pemuda,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Tegar. Pihaknya menilai seorang pemimpin harus terus berprogres seperti yang dilakukan Mas Dhito selama ini.

“Ya representatif bahwa pemimpin muda itu harus berprogres, Mas Dhito sebagai pemimpin muda, contoh cermin ya seperti (yang diperankan) itu tadi,” pungkasnya.

Dengan penampilan lihai menirukan gaya Bupati Kediri Hanindhito, Afandi akhirnya dinobatkan sebagai pemenangan lomba. (ani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini