Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan, panen jagung bersama warga Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, di lokasi TMMD, Kamis (17/10/2024).
Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan, panen jagung bersama warga Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, di lokasi TMMD, Kamis (17/10/2024).

Bongkah.id – Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan, panen jagung bersama warga Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, di lokasi TMMD, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan ini menjadi salah satu unggulan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

ads

Menurut Letkol Inf Aris Setiawan, pemilihan Desa Pagung sebagai sasaran TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat, terutama di sektor pertanian.

“Salah satu tujuan utama TMMD ke-122 Kodim 0809/Kediri adalah meningkatkan kesejahteraan warga Desa Pagung melalui sektor pertanian,” ujarnya.

Dandim juga menambahkan bahwa selain bertani, warga Desa Pagung juga bercocok tanam sayur-sayuran dan berkebun untuk mendukung perekonomian mereka.

“Pertanian dan perkebunan menjadi sumber pendapatan utama masyarakat Desa Pagung,” tambahnya.

Salah satu warga, Nuryati (51), yang sawahnya ikut dipanen bersama Dandim, menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang telah membangun jalan tani di desanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI yang telah memperbaiki jalan tani. Dulu, jalan berlubang dan berlumpur, sehingga sulit untuk mengangkut hasil panen,” ujar Nuryati.

Ia juga menambahkan bahwa setelah program TMMD ini, akses transportasi hasil pertanian menjadi lebih mudah.

“Dengan adanya TMMD, jalan tani menjadi bagus, dan kami sekarang lebih mudah membawa hasil pertanian dan perkebunan,” tegas Nuryati.

Kegiatan TMMD ke-122 ini diharapkan dapat terus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Pagung, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan melalui sektor pertanian dan infrastruktur. (wan/rf) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini