Suasana Nobar debat Capres yang digear oleh DPC PKB Kabupaten Jombang di halaman Graha Gus Dur, Denayar, Jombang, Selasa (12/12/2023).

Bongkah.id – Tim pemenangan tiga Capres-Cawapres di Jombang, Jawa Timur, kompak menggelar nonton bareng (nobar) debat  putaran perdana, Selasa (12/12/2023) malam. Suasana nobar di lokasi berbeda yang dipadati pendukung masing-masing pasangan calon (paslon) berlangsung semarak.

DPC PKB Kabupaten Jombang menggelar nobar debat Capres putaran pertama di halaman Graha Gus Dur, Denayar, Jombang. Para Kader PKB, simpatisan hingga pendukung Capres-Cawapres nomor urut 1 di Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) membanjiri lokasi kegiatan yang juga dikenal sebagai basis Cak Imin.

ads

“Kami dari DPC PKB Kabupaten Jombang  melaksanakan Nobar debat perdana, yang melibatkan semua partai pengusung. Teman-teman relawan AMIN yang mulai sekarang menjadi satu di sini,” ucap Ketua DPC PKB Jombang, Hadi Atmaji, Selasa (12/12/2023).

Hadi Atmaji mengatakan Nobar kali ini para caleg PKB maupun simpatisan juga melaksanakan Nobar debat Capres di daerahnya masing-masing.

“Pelaksanaan Nobar ada di banyak tempat, begitu juga dari fraksi PKB di rumahnya melaksanakan Nobar debat Capres untuk relawannya masing-masing. Di PAC juga ada dan pusatnya di sini,” beber dia.

Sama seperti TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Jombang, menggelar nobar debat perdana Capres 2024 di Bale Temu Omah Ngapit di Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Tampak puluhan orang duduk santai sambil ngopi dan mengamati debat kandidat capres yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Jombang Farid Kurniawan Aditama mengatakan, agenda itu digagas oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia maju (KIM). Ada Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Gelora dan Partai Prima.

“Semuanya hadir pada malam hari ini untuk menyaksikan nobar perdana debat calon presiden bersama-sama,” terang dia.

Farid menuturkan, kegiatan nonton bareng ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan TKD Kabupaten Jombang. Selain menggelar nobar, pihaknya juga telah melakukan apa yang diprogramkan oleh capres.

“Program dari Capres Prabowo Subianto yang sudah kami laksanakan, salah satunya kemarin ada pembagian nasi kotak gratis dan susu gratis kepada masyarakat di Kabupaten Jombang,” papar dia.

Berbeda dengan TKD pasangan AMIN dan Prabowo – Gibran, TKD Ganjar – Mahfud justru menggelar sholawatan di GOR Stadion Merdeka Jombang. Kegiatan sholawat dihadiri oleh Guru Besar Mafia Sholawat Indonesia, Muhammad Ali Shodiqin serta ratusan para milenial di Jombang. (ima) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini