Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Warsubi-Gus Salman (BiSa) sebagai Cabu-Cawabup Jombang tahun 2024. Foto: bongkah.id/Karimatul Maslahah.

Bongkah.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya memberikan rekomendasi kepada Warsubi sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang tahun 2024. Parpol pimpinan Prabowo Subianto berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman sebagai bakal calon wakil bupati.

Surat rekomendasi untuk pasangan Warsubi-Gus Salman atau disingkat BiSa diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani pada Minggu (11/8/2024) malam.

ads

“Gerindra (rekom turun) Minggu malam,” kata Gus Salman membenarkan penyerahan rekom Partai Gerindra, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga: Bacabup Jombang Berebut Tiket Gerindra, Ketua AKD Masih Terdepan

Dengan turunnya rekom Gerindra, pasangan BiSa sudah mengantongi tiket untuk maju di Pilkada Jombang 2024. Sebelumnya, PKB sudah menyerahkan rekom pekan lalu, melalui Ketua DPW Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

Dari koalisi kedua partai, pasangan calon BiSa memiliki modal 20 kursi parlemen. Masing-masing 12 kursi PKB dan 8 kursi Gerindra.

Inggeh (iya) Alhamdulillah,” ujar Gus Salman yang juga mantan Ketua PCNU Kabupaten Jombang.

Selain itu, koalisi Gerindra dengan PKB mengusung BiSa boleh dibilang paket lengkap. Kedua parpol dan pasangan calon yang didukungnya mewakili kelompok nasionalis dan relijius yang mayoritas di Pilkada Jombang 2024.

Warsubi merupakan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang. Sedangkan Gus Salman dengan latar belakangnya sebagai kiai dan piminan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Mojoagung merepresentasikan masyarakat relijius. (ima/bid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini